-->

Dandim 0913/PPU Dampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua DPR-RI Dan Menteri Dalam Negeri Kunjungi IKN Nusantara




PENAJAM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua DPR-RI Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara pada Rabu (16/2/2022) mengunjungi langsung lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Panglima TNI saat meninjau lokasi IKN Nusantara mengatakan ,”Di Kodam baru nanti personil yang di butuhkan untuk IKN kurang lebih 50 ribu Tentara ,untuk angkatan udara akan mendapatkan lokasi lahan 2.500 Ha,untuk Angkatan darat seluas 8.000 Ha dan untuk Angkatan laut seluas 4.500 Ha.untuk penambahan kekuatan di IKN diperkirakan 30 hingga 50 ribu personil baru dari gabungan Tentara angkatan Darat, Laut dan Udara, kami berharap berada di Kawasan perluasan, Kawasan inti.

“Jadi kehadiran personil baru di IKN dengan satuan satuannya beserta alutistanya,ini kami akan juga akan mengajukan penambahan personil ke Menteri Pertahanan karena beliaulah yang memiliki kewenangan pembangunan kekuatan antara 30 sampai 50 ribu personil  baru Darat,Laut dan Udara di luar kekuatan TNI yang ada saat ini,”kata Andika.

Sementara itu Di titik nol, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendapat penjelasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait tahapan pembangunan IKN. Lokasi kedua yang dikunjungi adalah rencana titik pembangunan Istana Negara yang berjarak sekitar lima menit dari titik nol  IKN

Menurutnya DPR perlu mengecek seara langsung kondisi IKN yang baru itu. "DPR perlu turun sendiri melihat persiapan pembangunan IKN secara langsung. Ini juga sekaligus sebagai bagian upaya kami dalam mengemban amanat rakyat," katanya

"Kami bersama-sama datang untuk melihat perkembangan proyek IKN Nusantara sebagai salah satu bentuk pengawasan. Dengan melihat langsung lokasi calon ibu kota negara, kami bisa memberikan catatan-catatan kepada pemerintah," ujar Puan.

"UU IKN sudah disahkan oleh DPR, maka saya mendatangi lokasi IKN Nusantara untuk menegaskan bahwasanya DPR mengawal pelaksanaan proyek ini sejak awal," tutupnya.

Tampak mendampingi rombongan, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan Plt Bupati PPU M Hamdam,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan serta Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K dan Ketua DPR Kab PPU Jhon Kenedy.

Sumber Kodim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 0913/PPU Dampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua DPR-RI Dan Menteri Dalam Negeri Kunjungi IKN Nusantara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel