-->

Babinsa Maluhu Dampingi Petani Pembuat Alat Tanam Padi Manual



Kutai Kartanegara - Salah satu Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Sarikudin dampingi petani pembuat alat tanam padi manual di desa Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kabupaten  Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (8/2/2022).

Bersama bapak Sokeh, Sertu Sarikudin melaksanakan Komsos seraya mendengarkan penjelasan dari bapak Sokeh terkait tata cara penggunaan alat tanam padi yang diciptakannya secara manual tersebut.

Menurutnya alat yang ciptakan ini sangat membantunya saat musim tanam padi, "Alat tanam padi yang saya ciptakan ini memang belum sempurna tapi setidaknya bisa meringankan beban biaya dan tenaga saya saat bercocok tanam", ucapnya.

Babinsa juga menyampaikan akan terus melakukan pendampingan serta mendukung inovasi-inovasi yang dikembangkan para petani guna menunjang terwujudnya ketahanan pangan.

"Sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya melakukan pendampingan pertanian terlebih kepada para petani yang bisa membuat inovasi-inovasi terkait peningkatan dan pengembangan sektor pertanian", tutupnya

Sumber Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Maluhu Dampingi Petani Pembuat Alat Tanam Padi Manual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel