-->

Sambut HUT Ke-76 Yonif 511/DY Melaksanakan Donor Darah Di Kelurahan Karang Tengah Kota Blitar



Pagi hari cuaca di Kota Blitar gerimis, tepatnya di daerah Kelurahan Karangtengah, tapi tidak menyurutkan niat para pendonor untuk melaksanakan kegiatan sosial donor darah.

Antusias pendonor darah dari Kodim 0808/Blitar, Polresta Blitar, Keluarga Besar Yonif 511/DY dan masyarakat kelurahan Karangtengah sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 Yonif 511/DY bertempat di Kantor Kelurahan Karangtengah Jl. Sumba, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Senin (21/12/2021)

Terselenggaranya kegiatan ini benar-benar merupakan wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama dari Yonif 511/DY sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan instansi pemerintahan dan masyarakat. ”Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya bekerjasama dengan Kelurahan Karangtengah, Semoga kegiatan ini kedepan dapat dilaksanakan lagi guna memupuk semangat persaudaraan dan rasa kemanusiaan diantara sesama” tegas Pak Wawan Lurah Karangtengah.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P mengatakan tujuan kegiatan donor darah ini untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama. "Membantu meningkatkan stok darah yang ada di PMI Kota Blitar”, ucapnya.

Selain itu, Letkol Rully menyampaikan kegiatan donor darah juga merupakan wujud kepedulian sosial Yonif 511/DY dalam pengabdian kepada masyarakat.

Pak Kabianto selaku Humas Unit transfusi darah PMI Kota Blitar mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P yang telah memfasilitasi dan mengadakan kegiatan donor darah sehingga stok darah di PMI Kota Blitar bisa terpenuhi. Dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu orang yang sakit demam berdarah karena membutuhkan darah TC (Trombosit). ”Kepada instansi yang terlibat donor darah, semoga kegiatan ini terus berlanjut minimal dua bulan sekali”, harap Kabianto.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, seluruh peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah, salah satunya dengan mengantri di luar sekitaran balai kelurahan agar tidak terjadi penumpukan di tempat pengambilan darah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambut HUT Ke-76 Yonif 511/DY Melaksanakan Donor Darah Di Kelurahan Karang Tengah Kota Blitar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel