-->

Cara Danrem 081/DSJ Agar Anak-Anak Tidak Takut Divaksin




Kota Madiun, - Pagi ini, Korem 081/DSJ kembali melanjutkan gelar serbuan vaksinasinya untuk anak usia 6-11 tahun di Pendopo Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun.

Vaksinasi yang dilakukan hari kedua ini, tampak dipantau langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Ada hal menarik dari serbuan vaksinasi yang dilakukan tersebut. Selain memantau jalannya vaksinasi, Danrem juga acapkali memberikan support kepada anak-anak agar tidak perlu takut divaksin.

“Vaksin itu tidak sakit. Cuma kayak digigit semut aja. Makanya harus berani,” katanya kepada salah satu anak yang menunggu antrian untuk divaksin, Selasa (21/12/2021).

Lebih dari itu, dia pun juga sering terlihat mengajak anak-anak ngobrol dan bercanda agar dapat menghilangkan ketegangan dan ketakutan saat menerima vaksin. 

Ditanya target yang telah berhasil dicapai dalam vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun hingga hari ini, Danrem mengungkapkan sebanyak 57 anak berhasil divaksin Covid-19 tahap 1.

“Hari pertama vaksin anak usia 6-11 tahun yang kita lakukan kemarin sebanyak 32 anak berhasil divaksin. Hari kedua ini tadi 25 anak. Di samping itu ada anak-anak dari anggota kami yang melakukan vaksinasinya di sekolahnya masing-masing,” terangnya.

Ditambahkannya, selain mayoritas anak-anak dari anggota Korem 081/DSJ yang mengikuti vaksinasi tersebut, juga ada beberapa anak dari keluarga masyarakat sipil.

Tak ketinggalan Danrem pun mengajak, kepada orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin, dapat segera mendaftarkan anak-anaknya.

“Ayo segera daftarkan anak-anak kita. Vaksin akan dapat melindungi anak dan keluara kita dari tertular Covid-19,” tutupnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Danrem 081/DSJ Agar Anak-Anak Tidak Takut Divaksin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel