-->

Tampil Beda, Saat Danrem 081/DSJ Gasak Medan Ekstrem di Kaki Gunung Lawu




Tak hanya raja di lintasan jalan raya dengan menggunakan sepeda RB, Tim Gowes Ojo Kendor juga tak kalah hebat dalam menggunakan sepeda MTB di alam terbuka.

Dengan dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mereka berhasil menggasak medan terjal dan ekstrem di Magetan, Jawa Timur yang berada di Kaki Gunung Lawu.

Meskipun bagi sebagian besar anggota Tim Gowes Ojo Kendor merupakan pengalaman baru, namun mereka tetap dapat menakhlukkan liarnya kondisi alam di sepanjang rute.

"Pagi ini kita ingin mencoba tantangan baru dengan menggunakan sepeda MTB . Ini pertama kali kita Tim Gowes Ojo Kendor melakukannya," ujar Danrem ditemui selesai gowesnya di Kantor Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Sabtu (2/10/2021).

"Kalau biasanya kita tinggal butuh memacu sepeda di jalan raya, namun gowes dengan MTB di medan terbuka sedikit berbeda, karena harus dibutuhkan skill khusus untuk dapat menakhlukkan kondisi medan yang cukup ekstrem seperti ini tadi," terangnya.

Lebih dari itu diungkapkannya, jika momen gowes yang dilakukannya bersama Tim Gowes Ojo Kendor merupakan upayanya untuk lebih meningkatkan kebersamaan dengan para anggotanya. 

Karena Danrem menilai, kebersamaan dengan anggotanya tersebut merupakan nilai lebih dan sangat mendukung  bagi keberhasilannya dalam memimpin satuan Korem 081/DSJ selama ini.

Ditanya keseruannya, Kolonel Inf Waris mengatakan jika gowesnya kali ini lebih menantang. "Kita sangat menikmati, baik tantangannya maupun keseruannya," pungkasnya.

Tampak turut serta juga dalam kegiatan gowes tersebut yaitu Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, serta Komunitas ISSI Magetan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tampil Beda, Saat Danrem 081/DSJ Gasak Medan Ekstrem di Kaki Gunung Lawu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel