-->

Siswa Diktukpa LI dan Diktupakat TA 2021 Korps Kesehatan Dapatkan Pembekalan Kadiskesal



Kodiklatal Surabaya, 11 Oktober 2021.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personil kesehatan, Sebanyak 29 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LI dan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) TNI AL TA 2021 Korps Kesehatan yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mendapatkan Pembekalan dari Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksma Laksma TNI dr. Agus Guntoro melalui tatap muka, Senin, (11/10/2021).

Sebelum memberi pembekalan Kadiskesal mengawali dengan perkenalan mengenai riwayat hidup, status keluarga, riwayat sekolah atau pendidikan baik di lingkungan pendidikan militer dan pendidikan sipil, riwayat penugasan dan kedinasan mulai pangkat Letda hingga menjabat orang nomor satu dijajaran Kesehatan TNI Angkatan Laut.

Dalam pembekalanya Kadiskesal menyampaikan bahwa Tugas Pokok Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut berdasarkan keputusan Kasal Nomor Kep/28/VII/1997 tanggal 31 Juli 1997 tentang Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut yang disingkat Diskesal adalah badan pelaksana pusat TNI AL yang berkedududukan langsung di bawah Kasal.

Menurutnya Diskesal memiliki tugas dalam pembinaan kesehatan meliputi kesehatan matra laut, kesehatan Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif. Selain itu memiliki tugas pembinaan Fasilitas Kesehatan (Faskes), pembinaan material kesehatan dan pembinaan personil kesehatan.

Lebih lanjut Kadiskesal menyampaikan bahwa para Siswa Diktukpa dan Diktupakat sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira. Menurutnya hakekat seorang perwira adalah sebagai pemimpin dan manajer. Sebagai pemimpin seorang perwira mempunyai tanggung jawab yang harus dipikul, menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan TNI secara utuh dan peduli terhadap permasalahan anak buah.

Sedangkan sebagai manajer seorang perwira harus mampu memahami dan mengembangkan fungsi manajemen, mampu menjalin kerja sama dan koordinasi dengan lainya, mampu menjalin hubungan secara interpersonal dan mampu meningkatkan profesionalisme, kreativitas serta inovasi.

Hadir dalam pembekalan tersebut Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, para Komandan Sekolah dibawah Pusdikkes serta para Kabag dilingkungan Pusdikkes.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Diktukpa LI dan Diktupakat TA 2021 Korps Kesehatan Dapatkan Pembekalan Kadiskesal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel