-->

Setelah Ranai, Sabang Sasaran Etape-9 Taruna AAL Satlat KJK Selanjutnya



AAL, KJK 2021 (2/10).
Setelah tiga hari berlabuh di dermaga Faslabuh TNI AL Ranai, Kota Sabang diujung Barat Indonesia menjadi sasaran berikutnya yang akan disinggahi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angktan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama KRI Bima Suci yang bertolak dari Ranai, Natuna, Kepulauan Riau menuju Sabang kemarin petang. 

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla mengatakan, KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr. akan belayaran dalam misi keliling Indonesia selama 99 hari di Etape - 9 Ranai menuju Sabang dengan jarak tempuh 1.032.55 NM dan diperkirakan tiba pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang.

Sebelum berangkat lanjutnya, seluruh personel baik ABK, Taruna dan Syafaat menjalani prosedur tetap pelayaran, yakni apel kelengkapan personel dan Swab Test yang digelar di Dermaga Faslabuh TNI AL Ranai.

Setelah itu laporan perwira pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr.Opsla kepada Komandan KRI Bima Suci tentang kesiapan kapal berlayar dan bertempur.

Selanjutnya Komandan KRI Bima Suci melaporkan kesiapan kapal berlayar dan bertempur kepada Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir dan dilanjutkan doa bersama sebelum berlayar.

Sesaat kemudian terdengarlah suara persiapan kapal berlayar dan bertempur dari pengeras suara kapal semua alarm alarm yang ada di kapal dibunyikan untuk mengecek kesiapan dari masing masing bagian dan para anak buah kapal (ABK) serta Taruna AAL yang sudah dibagi timnya menempati pos tempurnya masing masing.

Saat Peran Muka Belakang, dengan cepat dan lincah para Taruna Akademi TNI AL calon calon pemimpin TNI AL/ TNI dan bangsa masa depan, menaiki tiang yang ada di KRI Bima Suci untuk melaksanakan parade roll sebagai bentuk penghormatan kepada Instansi TNI/Polri dan Forkopimda serta masyarakat Ranai kab. Natuna.

Tampak hadir melepas keberangkatan Taruna AAL Satlat KJK dan KRI Bima Suci di Dermaga Faslan TNI AL antara lain, Komandan Lanal Ranai dampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodial Huda.

Kemudian Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, Danlanud RSA Kolonel PNB Dedy Ilham S. Salam, Dandim 0318 Natuna Letkol ARM Asep Ridwan, Wakapolres Natuna Kompol Ferry Aprizon, S.E, Kakansar Mexianus. B dan Forkopimda lainya serta ibu ibu Jalasenastri Lanal Ranai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Setelah Ranai, Sabang Sasaran Etape-9 Taruna AAL Satlat KJK Selanjutnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel