-->

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Koarmada II Layani Masyarakat Gresik Dengan 3 Jenis Vaksin Sekaligus



TNI AL. Koarmada II, Surabaya 01 Oktober 2021

Semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Gresik terus ditekankan oleh Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Maritim Gresik Kolonel Laut (P) M. Bayu Pranoto, S.H, M.Tr. Hanla., M.M. kepada seluruh prajurit yang terus semangat dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing guna mempercepat penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang ditempatkan di Wisma Jendral Ahmad Yani Gresik, Jumat (01/10/21).

Hari Kedua Serbuan vaksin Maritim di Gresik tetap mendapat respon yang tinggi dari masyarakat Gresik yang terus mendatangi lokasi Serbuan Vaksin yang tersebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Gresik diantaranya Kec.Gresik dan Kec. Kebomas yang terpusat di Wisma Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cerme, Kecamatan Manyar, Kecamatan Bungah, Kecamatan Dukun, Kecamatan Menganti, dan Kecamatan Wringin anom.

Dalam serbuan vaksinasi TNI AL Koarmada II yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik ini mentargetkan 30.000 dosis vaksin dan melayani 3 jenis vaksin sekaligus yaitu Vaksin Sinovac 1 dan 2, vaksin Astra Zeneka ke-2 dan vaksin Pfizer ke-2. Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat Gresik yang sebelumnya sudah melaksanakan vaksin pertama Astra Zenaka dan Pfizer sehingga akan mempercepat tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Gresik.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Maritim ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada TNI AL Koarmada II untuk membantu program Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 demi cepatnya pemulihan ekonomi nasional dengan menyelenggarakan vaksinasi Aglomerasi Kesatuan Wilayah diantaranya Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Bangkalan.

Khusus Satgas Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Gresik, disamping berkejasama dengan Pemkab Gresik, Satgas juga menjalin kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Jatim, tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim guna mempercepat capaian kekebalan komunal.

Serbuan vaksinasi di hari kedua ini Jumat (1/10/21) Kabupaten Gresik yang tersebar di 8 kecamatan telah mampu memvaksin sejumlah 12.792 dosis dari target 15.000 dosis perhari. Sedangkan pada hari pertama Satgas Serbuan vaksin Maritim Gresik telah berhasil memvaksin sebanyak 12.668 dosis. Dengan gencarnya serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AL Koarmada II yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah diharapkan mampu mempercepat tercapainya Herd Immunity seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah kerja Koarmada II.

(Pen 2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Koarmada II Layani Masyarakat Gresik Dengan 3 Jenis Vaksin Sekaligus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel