-->

Peringati Hari Batik Nasional, Persit KCK Cab. LXV Ikuti Webinar dan Praktek Membatik




PENAJAM - Memperingati Hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober  2021, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Dim 0913 PPU mengikuti acara webinar dan sekaligus ikut praktik membatik yang bertempat di ruang Sanggar Saka Wira Kartika Makodim 0913/PPU Jl Prov Km 08 Kelurahan Nipah -Nipah Kec Penajam Kab PPU Kaltim. Sabtu (2/10/2021).

Hari batik Nasional yang di peringati setiap tanggal 2 Oktober merupakan suatu momentum dalam memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi yang telah ditetapkan pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

Peringatan Hari batik Nasional pada tahun ini bertemakan “Membatik Bersama Mendunia” di buka langsung oleh ibu Negara RI ‘Ny. Iriana Joko Widodo sebagai penasehat Dharma Pertiwi.

“Setiap tanggal 2 Oktober kita memperingati hari batik yang merupakan warisan kekayaan budaya Adi Luhur yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Pengakuan dunia sudah kita dapatkan tetapi tugas kita belum selesai kita harus tetap menjaga agar pengakuan batik sebagai warisan budaya bangsa kita diketahui di gemari dan dicintai oleh seluruh masyarakat di dunia”, ungkap Iriana Joko Widodo dalam sambutannya.

Kegiatan Webinar dalam rangka memperingati hari batik Nasional yang diikuti oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Dim 0913 PPU dan di pimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 PPU Ny Santi Dharmawan.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati Hari Batik Nasional, Persit KCK Cab. LXV Ikuti Webinar dan Praktek Membatik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel