-->

Pengukuhan Jabatan Guru Besar Universitas Hang Tuah.



TNI AL-STTAL Surabaya, (02/10).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam hal ini diwakili oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., menghadiri acara Rapat Terbuka Senat untuk acara Pengukuhan Jabatan Guru Besar Universitas Hang Tuah yakni; Prof. Dr. Dian Mulawarmanti, drg., M.S., P.B.O., sebagai Guru Besar dalam bidang biologi oral pada Fakultas Kedokteran Gigi dan Laksma TNI (Purn) Prof. Dr. Sutarno, dr. SpTHT, Sp.KI., S.H., M.H., CMC., sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah Surabaya, yang dipimpin oleh Rektor Universitas Hang Tuah Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR., di Gedung Graha Samudera Ganesa Pulau Benggala Kampus Laut Biru, Keputih, Surabaya. Sabtu (02/10/2021).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., menyampaikan bahwa melalui acara Pengukuhan Jabatan Guru Besar ini, menunjukkan bahwa Universitas Hang Tuah berpotensi mencetak guru-guru besar. Hal tersebut, diharapkan menjadi suatu motivasi bagi seluruh dosen tetap Yayasan Nala di Universitas Hang Tuah dan seluruh Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Yayasan Nala untuk lebih bersemangat dan berkomitmen untuk memiliki kemauan keras dalam mencapai jabatan akademik hingga jenjang Guru Besar.  

Dengan demikian, menurutnya bahwa pencapaian Guru Besar ini bukan saja merupakan prestasi pribadi seorang dosen untuk diakui akan kompetensinya dibidang akademik, namun juga menjadi capaian yang sangat penting bagi kredibilitas Universitas 
Hang Tuah di tengah masyarakat sebagai bagian dari masyarakat. Perguruan Tinggi turut memegang peran penting dalam keberlangsungan peradaban suatu bangsa.

"Perguruan Tinggi tidak sekedar berfungsi mencetak Sarjana, Master, maupun Doktor, melainkan juga seorang Guru Besar yang pada hakikatnya sebagai seorang pendidik sekaligus sebagai peneliti yang mengabdi kepada negara melalui penelitian-penelitian demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa," jelasnya.

Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya, Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR., dalam sambutannya juga menyampaikan, Semoga Pengukuhan Guru Besar ini dapat menginspirasi para Akademisi yang lain untuk menjadi Guru Besar, yang tidak hanya sebagai pencapaian pribadi seorang dosen namun juga merupakan pencapaian dari UHT, karena jabatan Guru Besar merupakan pengakuan dan interpensi tertinggi. Dengan demikian semakin banyak Guru Besar yang dikukuhkan maka semakin banyak pakar yang dimiliki oleh UHT dan tentunya akan berdampak pada penilaian UHT semakin baik dalam meningkatkan kualitas sebagai kampus terbaik.

"Terima kasih kepada para pihak terkait atas kehadiran dan partisipasinya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses", pungkas Rektor UHT.

Kegiatan tersebut dihadiri; KS Koarmada II, Karumkital Dr. Ramelan, Kadispsial, Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah VII, Wakil Rektor I UHT, Wakil Rektor 2 UHT, Wakil Rektor 3 UHT, Guru Besar/Wakil Rektor I UHT dan tamu undangan para Rektor Universitas-Universitas di Surabaya serta para Dekan beserta seluruh Civitas Akademika dan Keluarga Besar Universitas Hang Tuah dan tamu undangan, dengan tetap laksanakan Prokes Covid-19.

Sumber : Kabagpen STTAL

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengukuhan Jabatan Guru Besar Universitas Hang Tuah."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel