-->



PENAJAM – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, serta perkuatan pertahanan negara dari aspek darat guna antisipasi masuknya paham radikalisme, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan pembinaan Komsos cegah tangkal Radikalisme/Separatisme Kodim 0913/PPU Semester II TA 2021 dengan tema "Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme yang bertempat di Sanggar Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0913/PPU Jln. Provinsi Km. 09 Kel. Nipah-nipah Kec. Penajam Kab. PPU. Sabtu (30/10/2021).

Pembinaan Komsos cegah tangkal Radikalisme/Separatisme ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dalam sambutannya yang di bacakan oleh Plh. Pasi Terdim 0913/PPU Kapten Inf Martono menyampaikan,” Terimah kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan hari ini. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing,”pungkasnya. 
“Diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme/Separatisme ditengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi,”Kata Martono.

 Lanjutnya,”Selain itu kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat guna antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0913/PPU khususnya, untuk itu melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,”tutup Plh. Pasi Terdim 0913/PPU Kapten Inf Martono.

“Tetap laksanakan disiplin prokes di tengah pandemi Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurang aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta kegiatan vaksin Covid 19 sedang berjalan di setiap tempat di wilayah Kab. PPU,”Pesan Dandim 0913/PPU di akhir sambutan yang di sampaikan oleh Kapten Martono.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel