-->

Laporan Kenaikan Pangkat 28 Perwira TNI AL di Lantamal V



Sebanyak 28 orang perwira Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 Oktober 2021. Laporan kenaikan pangkat ini diterima Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. di Lobby Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal V, Surabaya, Jumat (1/10).

Dari 28 orang perwira tersebut, dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, dari Letkol ke Kolonel 5 orang, dari Mayor Ke Letkol 3 Orang, dari Kapten Ke Mayor 7 Orang, dari Lettu Ke Kapten 5 Orang, dari Letda Ke Lettu 3 Orang dan dari Peltu Ke Letda 5 Orang.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit. Hal itu diberikan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara kepadanya maka diberikan kenaikan pangkat.

Menurutnya, dengan kenaikan pangkat ini para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang di sandang dan menjadi teladan terhadap anggotanya.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga besar Lantamal V mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini, semoga hak ini semakin memacu semangat dan pengabdian pada bangsa dan negara," terangnya.

Danlantamal V menjelaskan, kenaikan pangkat memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan termasuk kebangaan bagi keluarga dan perlu di syukuri. Namun ia juga mengingatkan, bahwa seiring dengan kenaikan pangkat ini tuntutan tugas dan tanggung jawab akan akan semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang profesional serta loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Laporan Kenaikan Pangkat 28 Perwira TNI AL di Lantamal V"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel