-->

Kodim Kutai Kartanegara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka sambut HUT ke-76 TNI




KUTAI KARTANEGARA  – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke- 76 TNI, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kukar menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah bertempat di Aula Jati Diri Makodim jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong. Kamis (30/09/2021)

Kegiatan Baksos donor darah kali ini bertemakan “bersatu, berjuang kita bisa” diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0906/Kkr ‘Letkol Inf. Charles Alling SE M.MDS dan seluruh anggota Makodim, perwakilan dari Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906/Kkr serta anggota dari Polres dan BPBD kabupaten Kukar.

Dalam kesempatannya Letkol Inf. Charles Alling mengatakan kegiatan Baksos donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim Kukar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI.

“Pada peringatan HUT ke-76 TNI tahun ini, Kodim Kukar menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah dimana kegiatan ini bertujuan membantu memenuhi kebutuhan stok darah dari PMI apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini beberapa pasien yang ada di rumah sakit membutuhkan perawatan yang memerlukan tranfusi darah sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dan jumlah pendonornya”, ucap Dandim.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada diwilayah kabupaten Kukar”, harap Dandim.

Kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0906/Kkr di ikuti sekitar 100 orang dimana sebelum pelaksanaan donor darah setiap orang akan dilakukan tes kesehatan terlebih dahulu oleh tim kesehatan dari Kodim Kukar.

Sumber Dim 0906/Kukar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim Kutai Kartanegara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka sambut HUT ke-76 TNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel