-->

Jemput Bola, Serbuan Vaksinasi Kodim 0505/JT Sasar Kampung Pemulung




Kodam Jaya, Jakarta timur - Dalam upaya mempercepat capaian kekebalan kelompok dengan terus menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap para pemulung bertempat dilahan kosong SDA sepanjang kali buaran RT.06/016 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung , Sabtu (09/10/21). 

Kodim 0505/Jakarta timur melalui Koramil 06/Cakung kembali menggelar Serbuan vaksinasi di permukiman pemulung RW.016, sebanyak 200 orang pemulung divaksinasi. 

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE mengatakan, pihaknya menggelar Serbuan vaksinasi sesuai permintaan komunitas pemulung dengan sasaran area kampung pemulung RW. 016 tersebut, diadakan nya vaksinasi di lokasi tersebut dikarenakan para pemulung tidak sempat vaksin sibuk bekerja di siang hari untuk mengumpulkan barang rongsokan dari rumah kerumah serta berjalan dengan membawa gerobak sampah dan tidak sempat datang ke lokasi vaksin yang telah disiapkan.

"Dari data Ketua Musholla Ustad Dede dan juga sebagai komunitas pemulung, Koramil 06/Cakung melakukan jemput Bola bekerjasama dengan perangkat RT/RW.016 untuk menggelar Serbuan vaksinasi dilokasi kampung pemulung guna mempercepat pemulihan kesehatan bagi seluruh warga masyarakat diwilayah Jakarta timur.

Kapten Inf Sayidan SE menerangkan, vaksinasi di kampung pemulung yang digelar dari sore pukul 16.00 wib sampai dengan malam hari pukul 21.00 wib ini sebagai upaya jemput Bola menargetkan 200 - 250 pemulung untuk divaksinasi, Vaksin yang diberikan dosis 1-2 jenis Sinovak, Dosis 1-2 vaksin jenis Frizer dan dosis 2 jenis Astra Zeneca. 

Vaksinasi yang digelar Koramil 06/Cakung bekerjasama dengan Kesdam Jaya ini mendapat sambutan baik dari para pemulung. Seperti yang dikatakan Ustad Dede disela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi para pemulung.

Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01/ Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren sawit, pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi di lokasi permukiman kampung kumuh, Pemulung dan padat penduduk dengan pola jemput bola agar kedepannya pencapaian target maksimal bisa tercapai,"tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jemput Bola, Serbuan Vaksinasi Kodim 0505/JT Sasar Kampung Pemulung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel