-->

HUT TNI ke 76 Kodim 0505/JT Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi



Kodam Jaya, Jakarta timur - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, Kodim 0505/JT Kembali menggelar Serbuan Vaksinasi dengan target 1.050 sebanyak 6 titik diwilayah jajaran Koramil 01 Jatinegara s/d Koramil 08 Duren sawit, Jumat (01/10/21).

Seperti halnya kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan selama 6 hari di Yayasan Pendidikan Bhakti Kebon Pala ini, Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto melalui Danramil 05/Kramatjati, Ciracas Kapten Arm Asnawi mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dibeberapa lokasi tempat diwilayah Jakarta timur ini, dengan tujuan untuk percepatan pencapaian target warga yang divaksin sekitar 1000 sampai dengan 1500 orang pada hari Jumat.

Tiga jenis vaksin yang diberikan yaitu Frizer, Sinovak diberikan khusus untuk usia 12 tahun dengan dosis-1-2 dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas dengan dosis-2.

Lanjut Danramil, untuk kegiatan vaksinasi ini Koramil 05/Kramatjati, Ciracas bersinergi dengan pihak Yayasan Pendidikan Bhakti dan Lurah Kebon Pala dan didukung oleh tenaga kesehatan Kesdam Jaya, Polkes Cijantung, Puskesmas Kelurahan dan input data dari relawan.

Harapan Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01/Jatinegara s/d 08/Duren sawit , dengan digelarnya kegiatan Vaksinasi setiap harinya diwilayah Jakarta timur, serta pelaksanaan vaksinasi yang lokasinya didekatkan dilingkungan masyarakat, serbuan Vaksinasinasi bisa mencapai target yang diharapkan Pemerintah warga sudah divaksin dan juga bagi yang belum divaksin bisa datang langsung ke lokasi tempat Vaksin terdekat yang sudah disiapkan oleh Koramil.

Peran serta Babinsa, tokoh masyarakat dan Ormas sangat penting dalam mengajak warga untuk mengikuti kegiatan Vaksin guna meningkatkan pemulihan Kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity).

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HUT TNI ke 76 Kodim 0505/JT Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel