-->

Hari Kedua Pelaksanaan Vaksinasi, Masyarakat Masih Antusias



Pati - Kembali serbuan vaksinasi untuk masyarakat dilakukan Koramil 0718-01/Pati yang bejerjasama dengan Klinik Sehati serta Pemerintah Desa Winong. Vaksinasi ini kelanjutan dari pelaksanaan yang dilaksanakan kemarin (jumat 01/10). Dalam pelaksanaan di hari kedua ini Klinik Sehati mempersiapkan 250 vaksin untuk masyarakat. Sabtu (02/10).

Dalam pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua ini antusiame warga yang belum mendapatkan vaksinasi masih tetap tinggi. Ini terbukti dengan 250 kuota yang disiapkan terdapat 254 orang yang mendaftar, akan tetapi ada 5 orang yang karena gangguan kesehatan untuk sementara ditunda, sehingga hari ini 249 orang tervaksin. 

Menurut Danramil Kapten Inf Suyani kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19. Dengan diadakannya vaksinasi ini diharapkan kekebalan tubuh semakin meningkat sehingga ada daya tangkal untuk menghambat Virus Corona.
" Kedepan kita masih akan mengadakan vaksinasi lagi untuk masyarakat sesuai dengan petunjuk dari Kodim 0718/Pati, selain itu kami juga selalu berkordinasi dengan berbagai pihak di Kecamatan Pati dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti saat ini kita berkordinasi dengan Klinik Sehati dan Pemerintah Desa Winong sebagai tuan rumah yang ketempatan kegiatan ini," ungkap Suyani.

Sementara itu Kades Desa Winong Wicaksono Bowo Leksono S.Pd mengatakan sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini apalagi dilaksanakan di Balai Desa Winong sehingga warga masyarakat Winong lebih dekat jangkauannya menuju tempat pelaksanaan vaksinasi.
" Memang belum 100% warga Winong tervaksinasi mungkin dikarenakan kesehatan dan lain sebagainya, akan tetapi dengan adanya vaksinasi di Balai Desa banyak warga yang antusias. Ini juga diikuti dengan warga desa yang berdekatan dengan Desa Winong. Jadi tidak hanya warga Winong akan tetapi warga disekitar juga dipersilakan untuk mengikuti vaksinasi," Ungkap Kades.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini Klinik Sehati menyiapkan beberapa tenaga kesehatan, sedangkan perangkat Desa Winong mempersiapkan tempat dan vasilitas yang dipakai. Babinsa dari Koramil 0718-01/Pati serta Bhabinkamtibmas dari Polsek Pati tetap mengawal mulai dari pelaksanaan sampai akhir pelaksanaan kegiatan.
" Kami Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tetap mengawal kegiatan vaksinasi dari awal sampai akhir, serta terus mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," ungkap Bripka Eko Pratama selaku Bhabinkamtibmas Desa Winong.

Dalam proses pelaksanaan vaksinasi ini warga masyarakat terus diingatkan terus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. Seperti saat menunggu antrian petugas tidak segan segan menegur masyarakat yang lalai ketika masker yang dipakai turun, apalagi ketika terlihat ada yang bergerembol dan lalai menjaga jarak. Ini dilakukan semata mata untuk melindungi dan mencegah terjadinya klaster baru.

(m@s)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hari Kedua Pelaksanaan Vaksinasi, Masyarakat Masih Antusias"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel