-->

Danpasmar 3 Dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Dan Kapolda Papua Barat Cek Kesiapan Pam VVIP Kunjungan Presiden RI



Sorong Pasmar 3, (02/10).

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mendampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.Han dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Drs. Tornagogo Sihombing, S.I.K mengecek kesiapan personel dan material dalam rangka apel gelar kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Sorong yang berlangsung di lapangan apel Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No.01, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (02/10/2021).

Apel gelar pasukan tersebut diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan baik perorangan maupun satuan untuk memahami tugas dan tanggung jawab unsur satgas serta menjadi bukti komitmen kesiapan dan kesungguhan jajaran TNI-Polri dalam menghadapi kunjungan kerja Presiden RI selain itu juga sebagai langkah tindakan agar sesuai dengan Protap PAM VVIP yang berlaku. 

Dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa apel gelar ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan pasukan baik personel maupun material dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI, dengan harapan agar seluruh kegiatan kunjungan nantinya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Lebih lanjut, tugas pengamanan VVIP ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan sehingga dalam pelaksaannya harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan tanggung jawab.

“Laksanakan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dari semua pihak yang terkait, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pasmar 3 menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung kelancaran kegiatan kunjungan kerja Presiden RI dengan menerjunkan personel dan material yang dimiliki secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, karena tugas ini merupakan tugas yang mulia. Tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi apapun yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Kunker Presiden RI,” pesan Danpasmar 3 kepada personel jajarannya yang terlibat.

Dalam kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan ini akan melaksanakan kegiatan di wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong pada tanggal 3 sampai dengan 4 Oktober 2021 nanti.

Turut hadir dalam kegiatan, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E., Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani S.E, M.si, M.Tr. Opsla., Agen Madya Deputi II BIN Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi., Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Vincentius Bayu Setiawan S.IP, M.Si., para Asisten Pangdam XVIII/Kasuari, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla., Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supriyadi, M.Tr.Hanla dan para pejabat Forkopimda Papua Barat lainnya.

Sumber : Penerangan Pasmar 3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danpasmar 3 Dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Dan Kapolda Papua Barat Cek Kesiapan Pam VVIP Kunjungan Presiden RI "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel