-->

Dalam Rangka TMMD ke 112, Kodim 0908/Bontang Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam/Banjir pada Malam Hari



BONTANG - Dalam rangka TMMD ke-112 TA.2021, Kodim 0908/Bontang melaksanakan kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam/Banjir, di gedung BPU kelurahan Api-Api, Jl.Patimura Rt.14 Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Senin (11/10/2021) malam.

Adapun sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Danramil 0908-02 /Muara Badak, Kapten Inf Norkem dan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Andri Lesmana S.STP.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 45 orang yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan itu juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Danramil 0908-02 /Muara Badak, Kapten Inf Norkem menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini adalah bagaimana agar masyarakat mengetahui cara menanggulangi jika terjadi bencana alam banjir.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk diketahui oleh semua kalangan, termasuk masyarakat. Terlebih jika pada musim penghujan.

"Jadi para peserta diberikan pemahaman serta langkah - langkah yang dilakukan jika terjadi bencana alam seperti banjir. Apalagi saat sekarang ini, lagi musim penghujan, jadi memang seharunya ada antisiapasi dini dalam melakukan penanggulangan bencana alam," ungkapnya. 

Sumber Dim 0908/Bontang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dalam Rangka TMMD ke 112, Kodim 0908/Bontang Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam/Banjir pada Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel