-->

Babinsa Penajam Monitor Pembukaan Grand Opening Sansis Children




PENAJAM – Salah satu wujud nyata dalam menjalankan tugas di kewilayahan dalam rangka mwembantu tugas Komanda Rayon Militer, Serda Heri anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, selain memonitor kegiatan juga sekaligus membantu dalam segi keamanan dalam setiap kegiatan yang berada di masyarakat, yaitu dalam rangka Pembukaan Grand Opening Sansis Children (Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat ) di Kelurahan Lawe -Lawe Kecamatan Penajam Kab. PPU. Rabu (27/10/2021).

Sambutan Ketua Panitia Grand Opening Sansis Children Ibu Yuli   menyampaikan,”Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati hari sumpah pemuda dan mengasah kemampuan bahasa Inggris kepada adik-adik siswa SD dan SMP yang ada di wilayah PPU. 

Sekali lagi kami mewakili panitia Grand Opening Sansis Children mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya yang sudah memberikan support dan dukunganya dan saya ucapkan selamat bertanding,”tuturnya.

Dalam Sambutan Bupati PPU yang dibacakan  Plt. Sekda PPU Dr.Muliadi, M.Hum.M.Si  menyampaiakan,”Saya atas nama pribadi maupun pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya grand opening ini, karena yang dilakukan oleh Yayasan Sansis Children Village dalam menghadirkan sarana pusat pembelajaran dalam kampung inggris.

“Serta sarana edukasi lain bagi para putra putri kita di wilayah lawe-lawe kecamatan penajam ini dan tidak terkecuali juga dalam pengembangan kreativitas bagi masyarakat sekitar.

 Terlebih selain sarana belajar dan edukasi yang meliputi berbagai kegiatan kemasayarakatan central kampung inggris ini terus melakukan berbagai kegiatan seperti hari ini dengan berbagai perlombaan cerdas cermat bagi para pelajar SD hingga SMP sederajat,”Pungkasnya.

Lanjutnya,”Semoga dengan dilaksanaknnya  grand opening centeral kampung inggris dan kreativitas kemasyarakatan maupun pelantikan  parent association yayasan Sansis Children Village dapat memberikan manfaat dan membawa kemajuan bagi kabupaten Penajam Paser Utara,”tutup Sekda PPU.

Hadirnya yayasan Sansis Children Village dalam nuansa edukasi dan pengembangan keterampilan bahasa dalam kampung inggris ini, kiranya menjadi perhatian dan semangat kita bersama bahwa semua element juga mempunyai peran dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang semakin lebih baik melalui pengembangan skill maupun soft skill.

Sementara itu Serda Heri anggota Koramil Penajam menambahkan,”Bahwa Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat atau yang di kenal dengan nama SANSIS CHILDREN ini terletak di Kel. Lawe Lawe, Kec.Penajam Kab.PPU adalah merupakan Kampung Inggris Pertama dan satu-satunya yang melakukan Pelajaran GRATIS yang berada di Pulau Kalimantan dengan sistem Percakapan Bahasa Inggris sehari-hari,”ujarnya. 

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Penajam Monitor Pembukaan Grand Opening Sansis Children "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel