-->

Wasrik Internal STTAL Di Prodi Hidros STTAL Jakarta sebagai Upaya Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Penjaminan Mutu Pendidikan dan Predikat Menuju WBK/WBBM





TNI AL-STTAL Jakarta, Tingkat pencapaian tujuan organisasi sangat dipengaruhi oleh keberhasilan fungsi pengawasan dan pemeriksaan serta pengawasan melekat yang dilaksanakan oleh setiap pimpinan sesuai hierarki fungsi yang ada. Efektifitas pengendalian internal merupakan kunci keberhasilan penyelenggaraan manajemen secara keseluruhan, dalam rangka tercapainya sasaran program serta sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas, untuk itu Tim Wasrik Internal STTAL yang dipimpin oleh Sekretaris Lembaga STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., laksanakan Wasrik di Prodi Hidros STTAL Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Jakarta Utara, pada tanggal 6 s.d. 7 September 2021. Dalam hal ini selaku Obrik Prodi S1 Hidrografi dan D3 Hidro Oseanografi  STTAL, diwakili oleh Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T.

Menurut Kabag It STTAL, Mayor Laut (P) Achadi Slamet Julianto  selaku anggota Tim Wasrik STTAL menyampaikan bahwa sesuai dengan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) TA 2021, Tim Wasrik internal STTAL selaku aparat pengawas internal melaksanakan kegiatan Wasrik, Audit dan review di Prodi Hidros STTAL Jakarta  guna memperbaharui data sejauh mana program kerja dan pengelolaan anggaran pada TA 2020/2021 yang telah, sedang dan akan dilaksanakan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dan selaras dengan aturan yang ada, termasuk pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di STTAL yang saat ini terus berjalan.

"Maksud dari pengawasan dan pemeriksaan ini adalah untuk menjamin terlaksananya penyelenggaraan operasional pendidikan dan pembinaan umum di jajaran Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) TA. 2020/2021, sedangkan tujuannya adalah untuk memperoleh data yang akurat tentang penyelenggaraan operasional pendidikan dan pembinaan umum serta kinerja di tiap-tiap Satker dan bidang-bidang pada pembangunan ZI/RB", jelas Seklem STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., Selaku Ketua Tim Wasrik Internal STTAL TA 2021.

Pada kesempatan lain, bertempat di Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil.,  juga menekankan bahwa agar pelaksanaan Wasrik Internal di Prodi Hidros Jakarta ini dapat terselenggara dengan baik,  sehingga tujuan pelaksanaan Wasrik dapat tercapai secara optimal. 

"Ciptakan kinerja organisasi yang lebih baik sebagai realisasi komitmen STTAL dalam menjamin mutu pendidikan dan dalam rangka pembangunan zona integritas reformasi birokrasi menuju WBK/WBBM. Mari kita turut wujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani", Jelas Komandan STTAL.


Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wasrik Internal STTAL Di Prodi Hidros STTAL Jakarta sebagai Upaya Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Penjaminan Mutu Pendidikan dan Predikat Menuju WBK/WBBM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel