-->

TNI dan Masyarakat Panen Ikan Bersama di Papua




Skofro lama - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skofro Lama panen ikan bersama   masyarakat di Kampung Skofro Lama Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut di sampaikan Wadan Satgas Yonif 131/Brs  Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Kab. Keerom (17/9/2021).

Dikatakan Wadan Satgas  kegiatan yang dilakukan personel Satgas guna mendukung program Pemerintah dalam ketahanan pangan dan dalam upaya membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah perbatasan RI.

Selanjutnya Danpos Skofro Lama Letda Inf Davit Ginting dalam keterangannya mengatakan, sebelumnya kami membuat kolam ikan dengan ukuran 10×10 meter dan kami isi dengan bermacam jenis ikan antara lain ikan patin dan ikan lele. Setelah 5 bulan kini ikan sudah bisa di panen bersama dengan masyarakat.

"Hasil panen kami konsumsi bersama-sama dengan masyarakat di Pos dan sebagian lagi dibawa masyarakat pulang ke rumahnya.
Memang kegiatan budidaya ikan yang kami laksanakan ini, dari awal hasilnya kami niatkan untuk diberikan kepada saudara-saudara kita warga perbatasan", ungkap Danpos.

Obet Kamar (27 Th) mengatakan sangat senang ikut kegiatan panen ikan bersama ini.
"Sambil bermain dengan TNI dan Warga lainnya, kami menangkap ikan dan hasilnya bisa kami bawa pulang ke rumah", ujarnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI dan Masyarakat Panen Ikan Bersama di Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel