-->

Tidak Hanya Belajar, Peserta Pendidikan Vokasi UI Bagi Masker



Depok – Aksi peduli terhadap lingkungan sekitar oleh peserta pendidikan Vokasi UI (Universitas Indonesia) Tahun 2021 TNI AD sebagai dampak adanya pandemi Covid-19 turut dilaksanakan. Salah satunya dengan membagikan masker dan mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi kepada warga masyarakat di sekitar Kampus UI, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Seperti yang dilakukan oleh Letda Inf Lamidi yang berasal dari satuan Penrem 081/DSJ. Di sela kesibukannya mengikuti pendidikan yang diselenggarakan oleh TNI AD yang bekerjasama dengan UI itu, dia juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya di jalan, seperti para tukang ojek maupun pedagang makanan.

Apa yang dilakukan itu merupakan panggilan hatinya sebagai seorang prajurit, karena melihat masih adanya masyarakat yang ditemuinya belum mengunakan masker walaupun berada di tempat umum. "Kami inisiatif saja melihat keadaan yang ada. Kebetulan kami juga memiliki stok masker, sehingga kami bagikan," katanya di lokasi, Senin (6/9/2021).

Karena menurutnya, di tengah pandemi saat ini, kita dituntut untuk tetap disiplin Prokes yang salah satunya dengan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari Covid-19.

Dalam momen itu, Lamidi turut meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin Prokes. "Pandemi masih ada sampai dengan saat ini. Kita tidak boleh lengah dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih dari itu, dia juga menghimbau masyarakat untuk tidak terjebak dalam euforia pasca penurunan level PPKM di Jawa Bali. Karena dijelaskannya, perbaikan situasi Covid-19 tidak boleh membuat lengah, melainkan harus tetap disikapi dengan hati-hati dan penuh kewaspadaan.

Di pihak lain, Budi (45) salah satu tukang ojek yang mangkal di belakang kampus UI menyadari kesalahannya dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Lamidi. "Terima kasih Bapak TNI. Tadi karena panas saja, makanya kami jadi enggan bermasker, besok kami akan selalu pakai," katanya tersenyum seraya membela diri. (SF)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tidak Hanya Belajar, Peserta Pendidikan Vokasi UI Bagi Masker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel