-->

Siswa TNI AL Satdik 3 Kodiklatal Sorong Serpas Menuju KRI Teluk Lada-521 Persiapan Lattek Berlayar



Kodiklatal Sorong, 11 September 2021

Sebanyak 249 Siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI T.A. 2021 Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Sorong melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) dari Mako Satdik 3 Katapop Sorong menuju dermaga umum Kota Sorong dalam rangka persiapan Latihan Praktek (Lattek) di KRI Teluk Lada – 521, Sabtu, (11/09/21)

Kegiatan lattek di KRI Teluk Lada - 521 yang akan dilaksanakan selama 30 hari ini dilepas langsung Komandan Satdik (Dansatdik) 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack dari Mako Satdik 3 Katapop Sorong. Adapun Lattek ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan sekolah Dikmaba dan Dikmata TNI Angkatan Laut angkatan XLI T.A. 2021 pada tahap dasar golongan lanjutan (Sargolan).

Dalam kesempatan tersebut Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack menyampaikan bahwa selama kegiatan Lattek dirinya juga akan ikut onboard di KRI Teluk Lada – 521. Selama pelaksanaan Lattek tersebut Dansatdik dan para peserta Satgas ini nantinya akan turut mengawasi dan membimbing para siswa akan belajar, berlatih dan mempraktekkan secara langsung materi-materi pelajaran sesuai dengan kecabangan yang dimiliki. Selain mendapat bimbingan dari Satgas para siswa ini juga mendapatkan peltihan dan pebimbingan dari para ABK KRI Teluk Lada - 521. Dengan demikian diharapkan para siswa dapat dengan mudah menerima, menyerap dan memahami materi-materi yang diberikan.

Sementara itu Komandan KRI Teluk Lada-521 Mayor Laut (P) M. Faizal Sidik Permana M.Tr.Opsla menambahkan bahwa nantinya siswa akan praktek di dalam KRI Teluk Lada - 521 dengan route pelayaran Sorong - Makasar - Surabaya - Makasar – Sorong selama satu bulan. Selama pelayaran Komandan KRI ini menekankan kepada para siswa untuk memanfaatkan kesempatan pembelajaran sebaik-baiknya agar hasil yang diperoleh nantinya dapat maksimal. 

Di KRI Teluk Lada - 521 ini lanjutnya para siswa akan memperoleh pengetahuan tentang navigasi, kebaharian, ilmu permesinan kapal, kelistrikan kapal, isyarat visual, menembak, PUDD khas TNI AL dan kehidupan di KRI sesuai dengan korps dan profesi yang dimiliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa TNI AL Satdik 3 Kodiklatal Sorong Serpas Menuju KRI Teluk Lada-521 Persiapan Lattek Berlayar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel