-->

Siswa TNI AL Diktupakat TA 2021 Ikuti Pembukaan Pendidikan Tahap Sargolan di Kodikdukum Kodiklatal




Kodiklatal Surabaya, 7 September 2021
Sejumlah 37 Siswa TNI AL dalam hal ini Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) TNI AL TA 2021 mengikuti pembukaan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Pembukaan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (7/9/2021).

Ke-37 siswa Diktupakat ini terdiri kejuruan teknik 45 orang, selanjutnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), kejuruan elektronika 43 orang selanjutnya menempuh pendidikan di Pusat Pendikan Elektronika (Pusdiklek), kejuruan Pomal menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan Kejuan Suplai 38 orang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin).

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menempuh pendidikan dasar keprajuritan di Puslatdiksarmil Juanda sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal sebagai tempat pendidikan dasar golongan lanjutan dan pengembangan profesi.

Pati bintang satu di Pundak ini mengingatkan sebagai seorang calon perwira dirinya berharap agar para siswa dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi postur layaknya seorang perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral profesional dan berani.

Menurutnya modal pengalaman yang dialami selama menjadi prajurit strata bintara cukup membantu dalam persiapan menapak masa depan sebagai perwira yang handal dalam menyelesaikan tugas menantang kedepanya. “Oleh sebab itu jadilah perwira yang menjadi dambaan dan bertanggung jawab sehingga perjuangan kalian pada akhirnya membuahkan hasil yang dapat dibanggakan oleh keluarga.” Ajak Dankodikdukum.

Kepada para siswa Dankodikdukum juga menyampaikan bahwa mulai saat ini para siswa akan menimba ilmu kejuruan dan profesi dibeberapa Pusdik dibawah Kodikdukum sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru. Kepada para siswa, dirinya berharap agar selama menempuh pendidikan, para siswa mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan moral yang baik serta kesamaptaan jasmani agar bisa menyelesaikan pendidikan kejuruan tepat waktu.

“Hindari perbuatan yang justru merugikan kalian sendiri seperti pelanggaran disiplin, tindak pidana maupun perdata antara lain perjudian, pencurian penipuan, pemakaian narkoba dan tindak asusila,” tegas Dankodikdukum

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa TNI AL Diktupakat TA 2021 Ikuti Pembukaan Pendidikan Tahap Sargolan di Kodikdukum Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel