-->

Satgas TMMD Kodim HST Gelar Penyuluhan Ketahanan Pangan





HULU SUNGAI TENGAH- Konsisten mendukung program ketahanan pangan nasional, Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), menggelar penyuluhan ketahanan pangan di Gedung Serbaguna, Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara. Rabu, (29/9/2021).

Dalam kegiatan penyuluhan ketahanan pangan, Satgas TMMD Kodim HST menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten HST.

H. I Wayan Pugra, SP, Penyuluh Perikanan Madya Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, selaku Narasumber menyampaikan tujuan dari cara memelihara dan atau membesarkan ikan haruan (gabus) serta memanen hasilnya dalam lingkungan yang terkontrol adalah untuk meningkatkan mutu hasil perikanan dan terjaminnya keamanan pangan dari produk perikanan.

"Untuk mencapai tujuan tersebut maka perlu menerapkan seluruh proses budidaya mulai dari sanitasi, pakan, obat ikan dan bahan kimia serta biologis."imbuhnya

Sementara itu, Melalui Dan SSK TMMD Ke-112 Kodim HST, Kapten Inf Lilis, Dansatgas TMMD HST, Letkol Inf Muh. Ishak HB mengatakan, kegiatan penyuluhan ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional yang digelorakan kembali oleh pemerintah RI.

Dikatakan lebih lanjut, sebenarnya masih banyak komoditas lainnya yang lebih menguntungkan dan cocok untuk dibudidayakan di wilayah Kecamatan Labuan Amas Utara dan bernilai ekonomis lebih tinggi.

Melalui penyuluhan ini, kami juga berharap agar warga mendapatkan ilmu yang cukup terutama soal budidaya ikan Haruan.

“Dengan adanya penyuluhan ini, kita berharap agar masyarakat di Kecamatan Labuan Amas Utara dan sekitarnya lebih bersemangat menekuni dunia usaha di bidang perikanan ini, sehingga bisa dijadikan sektor usaha andalan perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.(Pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas TMMD Kodim HST Gelar Penyuluhan Ketahanan Pangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel