-->

Prajurit TNI AL Koprs Suplai Kodiklatal Peringati HUT Korps Suplai ke-73 Tahun 2021




Kodiklatal Surabaya, 1 September 2020 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Suplai TNI Angkatan Laut ke-73 Tahun 2021, Prajurit TNI AL Korps Suplai dalam hal ini yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar acara peringatan secara sederhana yang dipusatkan di Aula Bhineka Wirya Pusat Pendidikan Bantuan Adminstrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan (Kodikdukum) Kodiklatal, Rabu, (1/9/2021).

Acara yang digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut dipimpin langsung Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., selaku perwira tertua Korps Suplay Kodiklatal. Selain itu hadir pula Dirum Kodiklatal Laksma TNI  Gatot Hariyanto, Paban 1 Ren Dirum, Paban 3 Pers Ditum, Komandan Pusdikbanmin, Kapuskopal Kodiklatal, Kepala Akun Kodiklatal dan para pejabat Korps Suplai di lingkungan Kodiklatal. 

Peringatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan amanat Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP oleh Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., pemotongan tumpeng oleh Inspektur Kodiklatal dan diakhiri dengan doa penutup.

Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP dalam amanat yang dibacakan Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., menyampaikan ucapan selamat hari jadi Korps Suplai kepada seluruh personil Korps Suplai di manapun berada dan bertugas, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS di TNI Angkatan Laut dalam bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Hal yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai ke-73 tahun 2021 ini adalah bagaimana kita merefleksi diri sebagai upaya untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu sebagai upaya mencari titik awalan sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk dijadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis. 

Menurutnya setiap etape perjalanan korps suplai yang harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsif terhadap tantangan tugas yang akan datang dengan berlandaskan pokok pokok peratuan perundangan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Diskual adalah Pembina Teknis bidang keuangan merupakan badan pelaksana pusat yang berkedududkan langsung dibawah Kasal, bertugas menyelenggarakan pengurusan keuangan negara dan pembinaan keuangan yang meliputi penganggaran dan pembayaran akuntansi, pelaporan administrasi keuangan, pengendalian keuangan serta pengelolaan tabungan disiplin dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit TNI AL Koprs Suplai Kodiklatal Peringati HUT Korps Suplai ke-73 Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel