-->

Prajurit TNI AL Bertambah Setelah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-41 TA 2021 Satdik 1 Tanjung Uban




Kodiklatal Tanjung Uban, 2 September 2021

Prajurit TNI Angkatan Laut strata Bintara dan Tamtama bertambah 245 personil setelah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melantik dan mengambil sumpah 245 Prajurit TNI AL dalam program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-41 TA 2021 Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban Kepulauan Riau, Kamis, (2/9/2021).

  Pelantikan dan pengambilan Sumpah yang digelar di lapangan Apel Didik Hari Prasetyo Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban tersebut dihadiri Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Ha, Dansatdik 1 Kolonel Marinir Hadi Sumarto, Unsurs unsur Forkompimda Provinsi Kepri, Kepala Zone Kamla Barat dan Kapolres Bintan. 

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan atas nama pemimpin TNI AL, dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan dengan lancar, sehingga berhak mengikuti pelantikan menjadi bintara dan tamtama TNI AL dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua.

Orang nomor satu Kodiklatal ini berharap, semua materi pendidikan yang telah diterima dapat dipahami dengan baik dan benar sebagai bekal melanjutkan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan selama dua bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tanggung  jawab  Kodiklatal  yang  besar terhadap pencapaian visi TNI AL yang unggul, maju, profesional dan modern haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola  pikir,  pola  sikap  dan  pola  tindak  yang  sesuai  dengan postur  seorang  prajurit  TNI  AL.

Oleh karena itu, dalam setiap program pendidikan yang  diselenggarakan,  Kodiklatal berupaya menyiapkan para siswa dengan bekal pengetahuan, keterampilan profesi matra laut sesuai kejuruan masing-masing,  serta  pemahaman  tentang  doktrin TNI AL, sehingga nantinya mampu menjawab tantangan tugas yang dibebankan, dimanapun ditempatkan pada satuan pengguna baik di KRI maupun di staf dengan penuh percaya diri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit TNI AL Bertambah Setelah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-41 TA 2021 Satdik 1 Tanjung Uban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel