-->

PERINGATI HARI JADI KE 76 TNI AL, LANTAMAL VII GELAR BAKSOS VAKSINASI MASSAL



Lantamal VII - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 76 TNI Angkatan Laut, Lantamal VII Kupang menggelar bakti sosial vaksinasi massal bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya khususnya masyarakat Kelurahan Lasiana, bertempat di Pantai Laisana, Kel. Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (09/09/2021).

Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim oleh TNI AL Lantamal VII Kupang yang di kemas dalam bakti sosial vaksinasi massal tersebut sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Kupang, dan juga dalam rangka memperingati hari jadi ke 76 TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 September.

Warga masyarakat maritim di Kelurahan Laisana dan pengunjung tempat wisata Pantai Laisana yang mengikuti bakti sosial vaksinasi massal kali ini sejumlah 320 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Adapun untuk 16 orang vaksinator terdiri dari personel gabungan RSAL Samuel J Moeda Kupang dan Balai Kesehatan Pratama Diskes Lantama VII. Selama pelaksanaan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., yang didampingi Ketua Korcab VII DJA II menyampaikan bahwa Baksos vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 TNI AL, Lantamal VII Kupang turut berperan aktif mensukseskan program pemerintah satu juta vaksin setiap hari guna mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya varian baru di Kota Kupang.

Terpisah, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft.,SKM., M.Kes menuturkan bahwa, dengan kegiatan vaksinasi massal ini harapannya mampu meningkatkan herd immunity dan mencegah penyebaran Covid-19 bagi warga Kota Kupang khususnya masyarakat maritim Kelurahan Lasiana dan para pengunjung tempat wisata Pantai Laisana di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baksos vaksinasi massal ini merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Agar jajaran TNI AL secara totalitas membantu dan mendukung program Pemerintah satu juta vaksin setiap hari dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki".

Turut mendampingi peninjauan : Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II dan Pengurus Korcab VII DJA II.

By. Dispen Lantamal VII

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERINGATI HARI JADI KE 76 TNI AL, LANTAMAL VII GELAR BAKSOS VAKSINASI MASSAL "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel