-->

Penyuluhan Pencegahan Covid-19, Dalam Rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang



BONTANG - Berbagai upaya dilakukan oleh Kodim 0908/Bontang bekerjasama dengan Pemerintah untuk mencegah penularan covid-19. Termasuk hari ini melaksanakan penyuluhan pencegahan Covid -19 dalam rangka sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangn Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0908/Bontang, di makodim Jl.Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang. Kamis (30/09/2021).

Sasaran non fisik itu berupa penyuluhan pencegahan penyebaran Corona di wilayah sasaran program TMMD ke 112. “Kita lakukan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyebaran Corona -19,” kata Pasi Ter Kodim 0908/Bontang Kapten Inf Niko.

Ibu Jamila Suyuthi pewakilan dari Dinkes Kota Bontang memberikan arahan serta himbauan kepada Masyarakat Kota Bontang terkait pencegahan Covid 19.

“Penyuluhan ini jelas beliau, sangat penting untuk wawasan masyarakat bahaya corona. “Virus corona ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai harus bergerak bersama dan ikuti imbauan pemerintah,” kata Ibu Jamila Suyuthi.

Selain melakukan penyuluhan soal corona kepada masyarakat. Ibu Jamila Suyuthi mengatakan. “Kami harap wabah corona ini cepat selesai dan masyarakat membantu pemerintah untuk memerangi wabah ini dengan cara yang sudah diimbau,” pungkasnya

Ibu Jamila Suyuthi Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kota Bontang juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita Covid-19

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Ibu Jamila.

Sumber Dim 0908/Bontang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyuluhan Pencegahan Covid-19, Dalam Rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel