-->

Penghias Jalan, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Membuat Sejumlah Pot Permanen dan Tanaman Hias di Wilayah Perbatasan RI-PNG



KEEROM, – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan karya bakti menghias tepian jalan dengan membuat sejumlah pot permanen dengan isi tanaman hias di tepian jalan trans Papua di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (18/09/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung terciptanya lingkungan yang rapi, hijau dan sejuk dipandang mata, dengan pembuatan pot permanen yang di hiasi tanaman hijau di dalamnya, diharapkan dapat membuat jalanan yang kesannya kering dan gersang menjadi asri dan hijau agar tercipta lingkungan di tepian jalanan yang terkesan bersih dan nyaman.

“Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam menggunakan jalan trans Papua ini serta menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman bagi si pengguna jalan, oleh karena itu TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun berbudaya positif, indah dan rapi yang harus dipertahankan,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno di sela-sela kegiatan pembuatan pot permanen ini menyampaikan tentang pentingnya bagi kita dalam bermasyarakat mengutamakan kebersihan bahkan kerapian lingkungan mulai dari tepian jalanan, meskipun masih dalam proses pengerjaan dengan bekal alat seadanya, disamping itu kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara warga dengan Prajurit satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melalui peninggalan-penginggalan yang baik ini.

“Dengan niat baik, tulus dan ikhlas melalui karya bakti pembuatan pot permanen dari bahan dasar batako yang terbilang sederhana ini semoga nantinya dapat menciptakan suasana yang hijau dan berwarna di setiap tepian jalanan trans papua dilingkungan kampung workwana dan dengan adanya kegiatan seperti ini pula kami prajurit satgas mengawali serta memberikan contoh, harapannya agar warga termotivasi untuk melanjutkannya secara bertahap,” ucap Sumarno.
 
Sementara itu, salah satu warga kampung Workwana Mama Ester Ibe (33) mengungkapkan rasa syukur dan senang atas kegiatan pembuatan pot tanaman hias oleh Prajurit Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, dengan dibuatkannya sejumlah pot permanen dengan isi tanaman hias di dalamnya membuat jalanan yang melintas kampung workwana tidak lagi terlihat kering atau gersang bahkan sekarang terlihat semakin indah dan semakin hijau.   

“Terimkasih Bapak TNI Pos Kout Yonif 403 sudah buat taman-taman hias di sepanjang tepi jalan kampung kami, berkat Bapak TNI kita punya kampung lebih enak dipandang mata,” ujar Ester. (Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penghias Jalan, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Membuat Sejumlah Pot Permanen dan Tanaman Hias di Wilayah Perbatasan RI-PNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel