-->

Minggu Damai, Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Pengobatan Kepada Masyarakat Di Perbatasan



Keerom - Dalam nuansa Minggu Damai, Pos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi Kampung Binaan untuk melakukan anjangsana dan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (05/09/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berkeliling dan berkomunikasi dengan masyarakat yang di temui di jalan, anggota Pos menanyakan tentang situasi dan kondisi kampung serta menanyakan tentang kondisi kesehatan masayarakat.

Pelayanan kesehatan keliling yang dipimpin langsung oleh Danpos Wambes Letda Inf Hendri bersama dengan beberapa anggota tersebut mendapat sambutan baik dari warga kampung.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Letda Inf Hendri menjelaskan bahwa respon masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar oleh anggota Pos sangat baik.

"Setiap kami mengadakan kegiatan warga selalu antusias, baik kegiatan pelayanan yang kami gelar sendiri maupun yang melibatkan masyarakat langsung, kami bersyukur karena selama kami disini kegiatan yang kami gelar selalu mendapat dukungan dari masyarakat" terang Letda Inf Hendri.

Warga Kampung Suskun juga sangat bersyukur dengan keberadaan Pos TNI yang dekat dengan kampung mereka, selain memberikan rasa nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, keberadaan Pos TNI banyak membantu warga dalam berbagai hal.

Salah satu warga yang dikunjungi mengeluhkan sering pusing apabila melakukan aktifitas yang berlebihan, dengan sigap anggota kesehatan Pos Wambes melakukan pengecekan kesehatan.

Setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa warga tersebut memiliki tekanan darah yang rendah, setelah diberikan obat dan multivitamin penambah darah, anggota kesehatan Pos Wambes berpesan agar beristirahat yang cukup agar segera pulih.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik mengungkapkan selain memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang sakit, fungsi lain dari pengobatan keliling tersebut untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat secara berkala.

"Intinya pelayanan kesehatan kami adakan untuk membantu pemerintah khususnya dinas kesehatan dalam mewujudkan kesejahteraan kesehatan masyarakat serta untuk menciptakan masyarakat dan lingkungan yang sehat" pungkas Dansatgas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Minggu Damai, Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Pengobatan Kepada Masyarakat Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel