-->

Latihan Menembak, Srikandi Korem 081/DSJ Tak Kalah Hebat



Ratusan prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan Latbakjatri (latihan menembak senjata ringan) Triwulan III TA 2021, bertempat di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dalam latihan menembak itu juga diikuti oleh para Kowad (Korp Wanita Angkatan Darat) di satuan tersebut, yang salah satunya yaitu Serma (k) Devi Susanti yang kesehariannya bertugas di Staf Penrem 081/DSJ.

Walaupun sebagai seorang Kowad, namun dari hasil tembakannya, nilai yang diraihnya juga tidak kalah dengan para prajurit TNI pria lainnya dan bahkan di atas rata-rata.

Bukan tanpa alasan, nilai yang dicapainya hari ini, berkat ketekunannya dalam mengikuti setiap latihan menembak yang diselenggarakan oleh satuannya. “Yang penting selalu sungguh-sungguh dan memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (28/9/2021).

Dia mengungkapkan, kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasi oleh setiap prajurit TNI, tak terkecuali bagi Kowad seperti dirinya.

Untuk itu Devi menegaskan, sangat penting bagi setiap prajurit untuk dapat terus memelihara kemampuan menembaknya, meskipun sudah berdinas di Satkowil seperti dirinya dan rekan-rekannya yang lain.

Ibu dari tiga anak itu juga mengatakan, kemampuan menembak juga sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan profesionalisme TNI saat ini. “Semoga ke depannya TNI semakin profesional,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan Menembak, Srikandi Korem 081/DSJ Tak Kalah Hebat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel