-->

Korps Suplai STTAL Syukuran Peringati Hari Jadi Korps Suplai 1 September 2021.




TNI AL - STTAL Surabaya, Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI  Poedji Santoso, CHRMP dalam amanatnya yang dibacakan Kaakun STTAL Mayor Laut (S) Irawan Didik Prabowo, S.T., M.T., M. Tr.Opsla. dalam acara peringati hari jadi Korps Suplai yang ke-73 Tahun. 2021 tepatnya 1 September 2021 melalui Virtual dihadapan para Perwira Mahasiswa Korps Suplai STTAL dan Staf Akun STTAL di ruang kerja kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu (1/9/2021)

Dalam amanatnya Kadiskual menyampaikan di momentum  hari jadi Korps Suplai, sejenak kita menengok sejarah berdirinya Korps Suplai, di awal kemerdekaan tentara keamanan  rakyat laut, yang menjadi cikal bakal dari angkatan laut, dalam membangun ALRI melaksanakan Selection Board Tahun 1948, dan memutuskan lima Korps awal yang terbentuk di angkatan laut yaitu Korps Pelaut, Mesin, Administrasi, Komando dan Kesehatan, inilah awal lahirnya Korps Asministrasi. Guna meningkatkan profesionalisme personel maka diajukanlah perubahan nama Korps dan tanda lambang Korps Administrasi menjadi Korps Suplai, maka Tanggal 1 September ditetapkan sebagai hari jadi Korps Suplai, terhitung Tahun 1948 yang merupakan cikal bakal lahirnya Korps Suplai hingga saat ini 1 September 2021 yang sudah memasuki usia ke-73 tahun.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan hari jadi Korps Suplai kepada seluruh Korps Suplai dimanapun berada, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan bimbingannya dalam menjalankan tugas dan bertanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut dalam bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam mewujudkan eksistensi Korps Suplai, jajaran personel Korps Suplai, tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju kearah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntabel, guna mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang Clean Government And Good Governance.

Pada tahun anggaran 2021 ini, akan diberlakukannya sistem aplikasi keuangan tingkat instansi ( Sakti ) di awal TA 2022 bagi seluruh Satker TNI AL pengelola keuangan. dimana Sakti akan mengintegrasikan seluruh aplikasi mulai dari penganggaran, pelaksanaan hingga pelaporan yang sudah ada menjadi satu aplikasi yaitu Sakti.

Kaakun STTAL usai membacakan amanat Kadiskual di hadapan para Perwira Mahasiswa Korps Suplai STTAL dan Staf Akun STTAL, secara online dan pada kesempatan tersebut merayakan syukuran dengan acara pomotongan tumpeng Korps Suplai secara sederhana di ruang Staf Akun STTAL  dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan waktu yang sama Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil mengucapkan Selamat Hari Jadi Korps Suplai semoga semakin jaya dan sukses dalam mengemban tugas dan amanah demi kejayaan TNI AL yang tangguh, kuat dan profesional.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korps Suplai STTAL Syukuran Peringati Hari Jadi Korps Suplai 1 September 2021."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel