-->

Komitmen Putus Penyebaran Covid-19, Koramil Bengalon Laksanakan Vaksinasi, Sasar 150 Warga




KUTAI TIMUR – Koramil 0909-06/Bengalon Kodim 0909/Kutai Timur  melaksanakan vaksinasi tahap 1 untuk warga binaan yang digelar di Makoramil 0909-06/Bengalon.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pagi hari sekira pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita tersebut, 150 warga tercatat mengikuti vaksinasi yang difokuskan pada vaksinasi tahap 1 dengan menggunakan vaksin jenis sinovac.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk berkomitmen dan berupaya untuk memutus penyebaran rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bengalon.

“Sesuai instruksi Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Heru Aprianto, kami terus berupaya untuk melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama dengan cara membentuk herd imunity di masyarakat melalui program vaksinasi,” jelasnya, Jum’at (10/09/2021).

Danramil menyampaikan bahwa Koramil 0909-06/Bengalon juga terus bersinergi dengan muspika dan gugus tugas Kecamatan Bengalon dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Lebih jauh, Kapten Sajani juga menyampaikan bahwa di lapangan, Babinsanya juga membuat komitmen dengan masyarakat terkait pelaksanaan prokes, yang mana menurutnya apabila ada warga binaan yang melanggar protokol kesehatan harus siap menerima sanksi tegas.

“Kami hanya berupaya untuk menjaga kesehatan masyarakat sehingga tidak mudah terjangkit Covid-19. Kami juga berharap meski telah mendapatkan vaksinasi, warga tetap melaksanakan prokes dengan ketat, karena dalam masa pandemi ini, baik masyarakat dan stakeholder terkait juga harus bahu-membahu,” jelasnya.

Sumber Dim 0909/Kutai Timur

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komitmen Putus Penyebaran Covid-19, Koramil Bengalon Laksanakan Vaksinasi, Sasar 150 Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel