-->

Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam dan Kapolda Tinjau Vaksinasi Massal di Magetan




Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan di GOR Ki Mageti, Kab. Magetan. Turut mendampingi yaitu Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Bupati Magetan Suprawoto, serta Forkopimda lainnya.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan tersebut dilakukan dengan bersinergi antara unsur terkait. “Kegiatan vaksinasi yang gencar dilakukan itu merupakan wujud sinergi antara Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim dan Pemprov Jatim bersama dengan Pemkot dan Pemkab di seluruh Jawa Timur,” kata Pangdam di lokasi, Kamis (16/9/2021).

Diungkapkannya, dalam vaksinasi itu disiapkan 2000 dosis dan sasarannya diberikan kepada para lansia. Hal itu dikarenakan pencapaian sasaran lansia di Jatim masih kurang.

“Tadi penyampaian Bapak Bupati, di Magetan ini jumlah lansia cukup besar. Sekitar 20 persen dari jumlah penduduk. Untuk itu, kegiatan vaksinasi terhadap lansia khususnya harus gencar dilakukan,” ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan, jika saat ini Jawa Timur sudah masuk ke level 1 dalam penanganan Covid-19. “Ini luar biasa dan pertama di Indonesia. Mari kita pertahankan dan tingkatkan dengan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan,” ajaknya.

Sementara itu, atas terselenggaranya vaksinasi tersebut, kapolda Jatim menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya. “Kami ucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan para lansia yang telah ikut hadir dan berpartisipasi,” katanya.

Dia berharap, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar segera datang dan mendaftarkan diri, supaya dapat mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi, khususnya di Jatim.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam dan Kapolda Tinjau Vaksinasi Massal di Magetan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel