-->

Bina Silahturahmi, Babinsa Koramil Penajam Komsos dan Bantu Bangun Mushola



PENAJAM – Dalam rangka memelihara budaya gotong royong melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri yang merupakan Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang sedang mengerjakan pembangunan Mushola Darul Ulum yang bertempat di RT. 06 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Minggu (26/9/2021).

Dalam kegiatan kerja bakti gotong royong tersebut turut serta Ketua RT. 06 Wantono Mustofa serta masyarakat RT 06, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah mengatakan,”Bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat yang nantinya juga akan kembali ke rakyat. Ini juga merupakan bentuk komunikasi sosial dengan warga", pungkas Serda Heri.

“Melalui kegiatan karya bakti ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat. 

Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ucapnya.

Sementara itu Danramil Penajam Lettu Inf Martinus Aluy Inf mengatakan kegiatan Komsos oleh Babinsa bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan Komsos ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa, hal ini guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehinggah permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini”, kata Danramil.

“Dengan Komsos kita pererat tali silaturahmi, sehinggah terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat”, tutup Danramil. 

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bina Silahturahmi, Babinsa Koramil Penajam Komsos dan Bantu Bangun Mushola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel