-->

Babinsa Kodim 0913/PPU Pantau Serta Dampingi Lansia serta Purnawirawan Dalam Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI




PENAJAM – Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid -19 yaitu dengan vaksinasi,contoH apa yang di gelar oleh Kodim 0913/PPU melalui Serbuan Vaksinasi TNI-Polri secara serentak kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara ( KBT) serta Lansia juga masyarakat yang bertempat di Gedung Serba Guna UPT Puskesmas Petung. Kamis ( 09/9/2021).

Diruang kerjanya, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan kepada awak media mengatakan,”Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Prajurit , Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara ( KBT) serta Lansia termasuk juga masyarakat umum .

"Hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para purnawirawan beserta istri diutamakan saat ini," kata Dandim.

Jajaran Kodim 0913/PPUsenantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona,  seperti Vaksinasi serentak serta vaksinasi di wilayah Desa/Kelurahan yang langsung di pantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bagi pelayan publik dan lansia yang dilaksanakan sekarang ini. 

"Pendampingan vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kami kepada para sesepuh dan janda-janda pensiunan TNI, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona," ucap Dharmawan.

Ia mengungkapkan,vaksinasi ini sangat penting bagi kami,karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga,sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin kuat agar dalam melayani masyarakat juga maksimal.

“Pesan saya, walaupun para peserta sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti bapak ibu sudah bebas dari Virus Corona 19 ini, tetap terapkan 5M demi kesehatan bersama,” tutup Dandim.

Sementara itu salah satu anggota purnawairawan kepada awak media mengatakan,"Saya pribadi sebagai Purnawirawan TNI sekaligus mewakili purnawiraan maupun warakawuri mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini yang kali ini memasuki tahap II Vaksin Astrazeneca dan ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga melindungi diri kita sendiri serta melindungi orang disekitar kita," tuturnya.

 Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Kodim 0913/PPU Pantau Serta Dampingi Lansia serta Purnawirawan Dalam Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel