-->

Babinsa Bendang Raya Komsos Bersama Petani Lengkuas




Kutai Kartanegara - Babinsa koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Sarikudin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial di salah satu rumah para petani lengkuas yang berada di jalan Abdul Hamid RT 03 Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan komunikasi sosial seperti ini selalu dilakukan oleh sertu Sarikudi sebagai bentuk kedekatan seorang Babinsa kepada warga masyarakat yang ada di wilayah binaan dan kegiatan komunikasi sosial di lakukan kepada seluruh lapisan warga masyarakat dengan tidak memandang itu pegawai negeri, para petani maupun pelajar.

Dengan adanya komunikasi sosial yang baik dengan warga bisa meningkatkan jalinan silaturahmi selain itu juga sebagai ajang bertukar informasi untuk memberikan solusi bila ada warga atau petani yang mempunyai kendala di lapangan.

Dalam Komsosnya Sertu Sarikudin juga menghimbau warga agar selalu tetap bersemangat dan menjaga kesehatan di masa pandemi seperti ini, Ia juga meminta kepada petani lengkuas agar bisa meningkatkan hasil produksinya karena lengkuas merupakan bahan utama dalam masakan dimana berfungsi sebagai penyedap alami masakan.

Lengkuas tidak hanya untuk membuat masakan terasa lezat, tapi juga sebagai obat alami yang berkhasiat pada tubuh kita di antaranya untuk mengobati diare, mencegah infeksi, meredakan peradangan dan nyeri sendi, meringankan gejala asma, meredakan batuk, sakit tenggorokan, dan suara serak imbuhnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Bendang Raya Komsos Bersama Petani Lengkuas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel