-->

Asah Semangat Sportifitas, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/Wirasada Pratista Bantu Fasilitas Olahraga Pemuda di Wilayah Perbatasan RI-PNG



KEEROM, – Dalam rangka mendukung semangat sportifitas para pemuda dengan mengasah talenta berolah raga, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berikan bantuan fasilitas olah raga berupa 2 (dua) buah jaring gawang sepak bola kepada warga demi mengaktifkan kembali lapangan olahraga yang telah lama terbengkalai di Desa Workwana, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (09/09/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kondisi lapangan olahraga khususnya lapangan sepak bola yang berada di lingkungan RT. 08, 09 dan 11 di Kampung Workwana Arsotami dalam kondisi yang tidak terawat dan sangat memprihatinkan karena sudah dipenuhi dengan semak belukar dan rumput yang tinggi.

“Lapangan ini menurut info dari satgas sebelumnya bahwa dulunya memiliki rumput yang bagus, tetapi karena sudah lama tidak dirawat sehingga ditumbuhi rumput liar, akibatnya warga tidak pernah melakukan aktifias olahraga bersama lagi,” ungkap Dansatgas.

“Kita sama-sama berharap dengan dibukanya kembali lapangan olahraga ini dapat meningkatkan sinergitas antara warga dan prajurit Garuda Merah Diponegoro, untuk dapat meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya berolahrga dan tentu saja meningkatkan semangat sportifitas warga,” tambah Dansatgas.

Sementara itu warga sekitar juga sangat antusias turun tangan membersihkan lapangan olahraga sepak bola ini, tentu saja kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan guna memberikan motivasi dan semangat serta menunjukkan kepedulian terhadap warga.

Ditempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa selain mengaktifkan kembali lapangan olahraga, kedepannya juga akan diadakan rangkaian perlombaaan dalam rangka memupuk semangat kebersamaan dan meningkatkan rasa persaudaraan, solidaritas dan semangat sportifitas di lapangan ini.

“Bersama warga kita ramaikan kembali lapangan sepak bola yang sudah lama terbengkalai ini, agar dapat meningkatkan silaturahmi prajurit Satgas dengan warga kampung Workwana,” ungkap Sumarno. 

Selain itu, salah satu Ketua Rukun Tetangga kampung Workwana Bapak Yakob Wambrauw (53) setempat berkata “dulu warga ramai berkumpul di lapangan ini untuk berolahraga, kami sangat bersyukur bapak tentara sudah mau membantu membuka kembali lapangan ini,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas Yonif 403/WP)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asah Semangat Sportifitas, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/Wirasada Pratista Bantu Fasilitas Olahraga Pemuda di Wilayah Perbatasan RI-PNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel