-->

Antusias Masyarakat Maritim Datangi Serbuan Vaksin TNI Angkatan Laut di STTAL





TNI AL- STTAL Surabaya, Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksin TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yakni Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd.,  menyampaikan apresiasi tinggi terhadap animo kesadaran masyarakat untuk di vaksin yang bertempat di gedung Marore Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya selama dua hari mulai tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2021.

"Hal tersebut memperlihatkan kalau kesadaran masyarakat untuk divaksin telah meningkat.
Vaksin sangat penting karena bisa memberikan dampak positif bagi yang terpapar virus Corona, setidaknya dengan vaksin bisa mengurangi gejala dan resiko serta mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya melawan virus covid-19", ungkap Drs. Edy Widodo, M.Pd.

Lebih lanjut disampaikan bahwa vaksin yang dilaksanakan selama dua hari dengan jenis Sinovac  telah memenuhi target 600 warga masyarakat yang divaksin, yang merupakan keluarga besar Civitas Akademika STTAL dan masyarakat sekitarnya, merupakan bentuk tindak lanjut dari  kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., terhadap kepedulian untuk memutus mata rantai  peningkatan penyebaran virus covid-19.

Menurut Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dengan melihat animo kesadaran masyarakat yang sangat tinggi untuk bisa di vaksin, maka rencana kedepannya akan diselenggarakan serbuan vaksin TNI Angkatan Laut sebanyak 1100 dosis vaksin melalui STTAL bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan sasaran peserta vaksin dari keluarga besar Civitas Akademika Unesa dan Siswa SMA Laboratorium Unesa yang rencananya dilaksanakan pada medio September 2021 di Kampus Unesa Jl. Lidah Wetan Lakarsantri Surabaya

Menurut Ketua Panitia Vaksin, Letkol Laut (T) Dr. Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T., yang sehari-harinya menjabat sebagai Kabagmat STTAL bahwa STTAL siap melaksanakan serbuan vaksin berikutnya secara profesional sebagai bentuk Pelayanan Publik, dalam hal ini Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan fungsi dan tujuan dari perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi 

Pada pelaksanaan serbuan vaksin jenis Sinovac dosis 1 dan 2 di STTAL untuk masyarakat usia 12 tahun ke atas kali ini  di dukung 14 petugas Vaksinator yang dipimpin Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan¹ Sutanto, Sp.OT., M.Tr. Hanla dan dibantu 2 petugas Bakes STTAL dan tenaga pendukung lainnya dengan tetap protokol kesehatan yang sangat ketat.


Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antusias Masyarakat Maritim Datangi Serbuan Vaksin TNI Angkatan Laut di STTAL "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel