-->

Wujudkan Persatuan dan Harapan, Menparekraf Kerjasama Koramil 05/Kramatjati Gelar Donor Darah




Kodim 0505/Jakarta timur - Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi dampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Letjen TNI Pur Agus Sutomo dan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendy dalam menggalang kegiatan kemanusiaan dengan menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Halaman kantor relawan siaga Kelurahan Balekambang Kecamatan Kramatjati, Selasa (17/08/21).

Pandemi Covid-19 yang masih melanda diberbagai negara, termasuk Indonesia ini, memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian warga masyarakat. 

Sandiaga Uno mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus proaktif bergerak bersama, dalam menyumbangkan darah nya sebagai upaya yang dapat membantu antar sesama. 

Tujuan di gelarnya donor darah adalah untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Darah yang kita donorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan, seperti korban kecelakaan, orang yang menjalani operasi besar.

Dengan melakukan kegiatan donor darah secara rutin selama 3 bulan sekali, bisa membantu memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri, apabila rutin mendonorkan darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung sampai 88 %. Serta membuat tubuh jarang terkena sakit dan terhindar dari kanker, stroke dan serangan jantung. Dengan rutin melakukan donor darah, bisa menjaga kadar zat besi dalam darah tetap normal. Imbuhnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Persatuan dan Harapan, Menparekraf Kerjasama Koramil 05/Kramatjati Gelar Donor Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel