-->

Wagub AAL Tinjau Pelaksanaan Latihan Kepemimpinan 1 Taruna Tingkat lV Angkatan ke-67



AAL, Surabaya (11/8).
Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), meininjau pelaksanana Latihan Praktek Kepemimpinan l (Latpim l) Taruna AAL Tingkat lV Angkatan ke-68 yang memasuki hari ketiga di gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (11/8).

Pada hari ketiga ini, 106 Taruna AAL Tingkat lV Angkatan ke-67 menerima materi Lattek tentang bagaimana cara menjadi seorang pemimpin ideal yang disampaikan oleh Tim Instruktur diselingi beberapa game tentang kemepimpinan yang melibatkan taruna, sehingga lebih interaktif.

Wagub AAL menegaskan kembali bahwa tujuan dari pelaksanaan Lattek Kepemimpinan ini, adalah untuk membekali pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna tingkat akhir melalui pengembangan karakter individu, kelompok, dan pengembangan kerjasama antar kelompok.

“Pada hari ini Taruna mendapatkan beberapa ilmu baru diantaranya mengenai karakteristik pemimpin yang baik, peranan pemimpin, gaya kepemimpinan dan kepemimpinan versus manajemen, semoga ini menjadi bekal berharga bagi mereka dalam penugasan nanti,” terangnya.

Dengan Lattek ini lanjut Wagub, diharapkan dapat menumbuhkan dan membangun kepercayaan diri, motivasi diri, kejujuran dan keberanian dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan para Taruna AAL yang dipersiapkan menjadi pemimpin TNI/TNI AL kedepan yang handal dan profesional.

“Pengembangan sikap kepemimpinan khususnya aspek kemampuan mengendalikan diri, antusiasme yang tinggi, objektifitas menyatakan pendapat dan keteladanan dalam perilaku sangat perlu dimiliki pemimpin mienial ini sebagai upaya membangun SDM TNI AL yang unggul,” tegasnya.

Hal ini tambahnya, sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Tampak hadir mendampingi Wagub AAL dalam peninjuan kali ini, Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) AAL, Letkol Marinir Rajiman, M.Tr.Hanla dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latpim I, Mayor Laut (KH) M. Syukur Pane.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wagub AAL Tinjau Pelaksanaan Latihan Kepemimpinan 1 Taruna Tingkat lV Angkatan ke-67"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel