-->

TNI AL Terus Suplai Oksigen Gratis Untuk Rumah Sakit Di Semarang Raya





TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 10 Agustus 2021


TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II dan jajarannya yakni Lanal Semarang,  bersama sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang dan Propinsi Jawa Tengah terus membangun sinergitas untuk mendistribusikan oksigen gratis bagi rumah sakit di wilayah Semarang Raya, Selasa (10/8).

Kegiatan pendistribusian oksigen gratis yang diproduksi oleh KRI dr. Soeharso-990 dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II, akan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat utamanya pasien Covid-19 yang sedang membutuhkan oksigen sampai kebutuhan oksigen di wilayah Semarang Raya terpenuhi, sekaligus membantu pemerintah pusat dan daerah untuk segera menyelesaikan pandemi Covid-19. 

Beberapa rumah sakit yang ada di Semarang Raya antara lain RS Banyumanik, RS Wongso Negoro, RSUD Tugu Semarang, RS Islam Sultan Agung, RS Wiliam both dan RS Permata Media telah dan terus menerima pasokan oksigen dari KRI SHS 990. Tercatat hingga Selasa ini sudah tersuplai sejumlah 1167 M³ oksigen. Sedangkan di Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II di Surabaya, sudah mencapai jumlah sekitar 500 tabung.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) senantiasa mengingatkan kepada seluruh personel Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, agar totalitas dan terus bersinergi dengan instansi lain guna membantu Pemerintah Daerah untuk memutus penularan Covid-19, dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki sebagaimana petunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Sebagai bentuk totalitas lanjut Pangkoarmada II, Ia telah memerintahkan agar personel Satgas utamanya di Posko Bantuan Oksigen yang berlokasi di Jalajaya, beroperasi selama 24 jam penuh untuk melayani kebutuhan oksigen masyarakat di Surabaya dan sekitarnya.

“Suplai oksigen terus kita lakukan tanpa batas waktu. Harapannya apa yang kita lakukan ini bisa membantu menurunkan kasus Covid-19 di tanah air, “ tegas Pangkoarmada II.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI AL Terus Suplai Oksigen Gratis Untuk Rumah Sakit Di Semarang Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel