-->

TNI AL Lanal Melonguane Bantu Secara Optimal Tim Kesehatan Vaksinasi Tahap Kedua Di Pulau Kecil Terdepan Di Utara NKRI



TNI AL. Koarmada II, Surabaya 09 Agustus 2021.

Setelah vaksinasi tahap pertama dilaksanakan beberapa waktu lalu, prajurit Posal Miangas Lanal Melonguane jajaran Koarmada II bersinergi dengan Tim Kesehatan Gabungan dari Dinas Kesehatan Pemkab Talaud beserta Puskesmas Miangas dengan dibantu perangkat kecamatan hari ini Posal Miangas Lanal Melonguane melaksanakan vaksinasi tahap kedua di pulau Miangas KM 0 (nol) Utara Indonesia. Minguu (08/08).

Guna melaksanakan program vaksinasi di pulau-pulau kecil terdepan di Utara NKRI yang memiliki tantangan lebih dibanding dengan daerah-daerah lainnya di wilayah Indonesia, apalagi letak pulau-pulau kecil terdepan tersebut jauh dari pulau besar dimana transportasi sangat terbatas serta dihadapkan dengan rintangan alam berupa cuaca di laut yang kurang bersahabat dalam beberapa waktu terakhir, Tim Kesehatan Lamal Melonguane menggandeng kapal Sabuk Nusantara yang berukuran besar dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan selama menuju dan kembali dari pulau Miangas yang berjarak lebih dari 90 NM dari Melonguane.

Dikarenakan kedatangan dan keberangkatan kapal Sabuk Nusantara sudah terjadwal, maka dimungkinkan waktu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Miangas sangat tergantung berapa lama kapal tersebut sandar di pelabuhan Miangas. Mengantisipasi hal tersebut, aparat kecamatan/desa, tokoh masyarakat, Puskesmas Miangas dan aparat TNI-Polri yang ada di Miangas menggelar rapat untuk membahas hal-hal teknis agar vaksinasi dapat dilaksanakan secara optimal, efektif dan efisien dengan batasan waktu yang hanya beberapa jam (selama kapal Sabuk Nusantara masih berlabuh di Miangas). 

“ Lanal Melonguane mendukung penuh kegiatan vaksinasi tahap kedua tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar, efektif dan efisien serta optimal. Dengan berbekal pengalamam serbuan vaksinasi yang sudah sering dilaksanakan oleh Lanal Melonguane, maka para prajurit Posal Miangas diharapkan dapat memberikan bantuan kepada para nakes baik pada kegiatan skrining dan pemeriksaan kesehatan ataupun saat pelaksanaan vaksinasi, “ ungkap Danlanal Melongwane Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla. 

“ Keberadaan TNI AL di Pulau Miangas sejak tahun 1976, para pendahulu kita telah sejak lama berkontribusi positif bagi masyarakat di pulau Miangas, untuk itu bagi kita para prajurit matra laut saat ini adalah berupaya untuk terus meneruskan apa yang telah mereka bangun dan rintis sejak dulu. Kami akan terus pertahankan dan tingkatkan. Masyarakat Miangas adalah keluarga dan saudara kami dan kami prajurit matra laut adalah warga Mingas. Tanda’su Laudu Sawanna-Benteng Kokoh di Perairan Nusa Utara. Jalesveva Jayamahe”, pungkasnya.

Pada kesempatan ini Danlanal Melonguane menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga kesehatan dan juga prajurit Posal Miangas yang telah bahu-membahu untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di pulau kecil terdepan di Utara NKRI tersebut.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI AL Lanal Melonguane Bantu Secara Optimal Tim Kesehatan Vaksinasi Tahap Kedua Di Pulau Kecil Terdepan Di Utara NKRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel