-->

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin ke-2 Kepada Prajurit Antap, Keluarga dan Siswa Sekesal Kodiklatal




Kodiklatal Surabaya, 27 Agustus 2021

Di penghujung bulan Kemerdekaan ini TNI AL melalui Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali menggelar Serbuan Vaksin ke-2 yang diperuntukkan Prajurit Antap, Keluarga dan Siswa Sekolah Kesehatan Angkatan  Laut (Sekesal) Kodiklatal. Kegiatan Serbuan Vaksin ke-2 tersebut digelar di Gedung GOR Bolabasket samping Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (27/08/2021).

Serbuan vaksin ke-2 untuk keluarga besar prajurit dan siswa Kodiklatal yang dilaksanakan dalam sehari tersebut di bawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort yang juga sebagai Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal.

Danpusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa vaksin ke-2 ini dengan target 650 orang terdiri prajurit antap, keluarga dan siswa Sekesal Surabaya. Adapun yang menjadi  target prajurit Antap dan keluarga Kodiklatal ini karena sebelumnya para prajurit melaksanakan penugasan atau latihan di luar Surabaya dan juga prajurit yang selesai melaksanakan pendidikan diluar institusi TNI AL.

Menurutnya dalam serbuan vaksin ke-2 ini melibatkan 57 orang tenaga kesehatan sebagai Vaksinator, ke-57 orang tersebut berasal dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan para prajurit siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) dengan profesi dokter untuk perwira dan kejuruan Analisa Para Medis (APM) untuk Bintara. 

Selain itu juga disampaikan bahwa kegiatan vaksin ini dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19. Kegiatan ini juga untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas covid 19.

Untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity Indonesia bebas covid 19 tim Nakes Kodiklatal telah melaksanakan beberapa rangkaian vaksin baik vaksin pertama maupun kedua, diawali vaksin kusus parjurit dan siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal yangditeruskan keluarga besar Istri dan anak yang berusia 12 sampai 17 tahun prajurit Kodiklatal.

Kegiatan dilanjut dengan serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja pelabuhan yang dilaksanakan beberapa kali. Kegatan ini bekerja sama dengan PT Pelindo III Surabaya. Vaksin lainya bekerja sama dengan Pemkot Surabaya di Lapangan Thor Surabaya, kerja sama  Kodam V Brawijaya di lapangan Makodam V dan bekerja sama dengan Kogartap III Surabaya vaksin di Mako Kogartap.

Sedangkan vaksin di luar masyarakat Surabaya, tim Nakes Kodiklatal telah memvaksin masyarakat Dabo Singkep Kepulauan Riau, Masyarakat kepulauan Karimunjawa dan masyarakat Kabupaten Situbondo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin ke-2 Kepada Prajurit Antap, Keluarga dan Siswa Sekesal Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel