-->

TNI AL Dalam Hal Ini Kodiklatal Luluskan Program Diklapa TNI AL Angkatan Ke-30.



Kodiklatal Surabaya, 7 Agustus 2021

TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali meluluskan prajurit strata perwira dalam program Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-30.

Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat tersebut dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Sabtu, (7/8/2021)

Adapun para perwira yang telah menyelesaikan Diklapa tersebut sebanyak 94 Personel terdiri dari kejuruan Komando Umum (Koum) untuk korps Pelaut, Komando Tempur (Kopur) untuk korps Marinir dan Bantuan Tempur (Banpur) untuk korps Teknik, Elektronika, Suplai, Kesehatan, Pomal dan Khusus.

Sedangkan yang menjadi lulusan terbaik program Pendidikan Lanjutan Perwira adalah Kapten Laut (P) Anugerah Aldino Putra, S.ST.,Han, prestasi tersebut ditentukan setelah dilaksanakan Sidang Dewan Pendidikan (Wandik) beberapa hari sebelumnya yang juga dihadiri Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. 

Dalam amanat penutupan pendidikan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan selaku Dankodiklatal dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar.

Kepada Kapten Laut (P) Anugrah Aldino Putra, S.ST.Han, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas penghargaan “Adhi Jala Yudha” sebagai perwira siswa terbaik Diklapa Angkatan ke-30 Ta 2021. Kepada seluruh alumni perwira siswa Diklapa Angkatan ke-30, Dankodiklatal berharap agar berbagai materi pelajaran yang telah diberikan berupa teori, doktrin, strategi dan kebijakan pemimpin TNI AL serta kegiatan yang terakhir diselesaikan yaitu lattek Olah Yudha Operasi Gabungan TNI, dapat dipahami dengan baik agar menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan.

Sebagai jenjang pendidikan pengembangan umum tertinggi di Kodiklatal, output Diklapa harus dapat memenuhi figur perwira TNI yang diharapkan, bermoral profesional dan berani serta mampu mengembangkan ide-ide pemikiran yang konseptual, menganalisis permasalahan secara taktik dan strategik sesuai korps masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas yang semakin dinamis dan kompleks guna mewujudkan personel TNI AL yang unggul, profesional, dan modern.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI AL Dalam Hal Ini Kodiklatal Luluskan Program Diklapa TNI AL Angkatan Ke-30."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel