-->

Tingginya Kesadaran Masyarakat Malang Untuk Vaksin , Picu Totalitas TNI AL Koarmada II Laksanakan Serbuan Vaksinasi



TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 8 Agustus 2021

Kesadaran masyarakat Kota Malang Raya akan pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri supaya tidak mudah terpapar virus Covid-19, patut mendapat acungan jempol. Pasalnya di hari ke-2 Serbuan Vaksinasi yang dimotori oleh TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II bersama Pemkot Malang, perlahan telah melebihi kuota 20.000 dosis vaksin tahap pertama.

“ Siang ini untuk sementara sudah hampir mencapai 25.000 lebih peserta yang mengikuti vaksin dari target semula 20.000 vaksin Sinovac tahap pertama. Ini rekor, dan akan kita tunggu lagi sejenak agar bisa mencapai angka 30.000 dosis, “ terang Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) sewaktu meninjau langsung pelaksanaan vaksin di hari ke-2 bersama Walikota Malang Drs.H. Sutiaji, Minggu (8/8).

“Untuk vaksinator, asisten, kemudian petugas P-Care hari ini saya dan Pak Walikota Malang meminta keikhlasan hati dan kesabaran kalian untuk mewadahi saudara-saudara kita yang memerlukan vaskinisai di hari ke-2 ini di stadion Gajayana kebanggaan kita, dengan pertambahan waktu untuk menghabiskan sisa dosis vaksin hingga bisa genap 30.000. Semoga ini menjadi amalan ibadah kita semua yang dicatat oleh Allah SWT. Saya percaya dan bisa kita laksanakan, “ tegas Laksda Iwan kepada seluruh pendukung kegiatan yang berjumlah sekitar 620 orang, utamanya kepada para vaksinator.

Laksda Iwan berharap tingginya animo masyarakat Malang Raya untuk di vaksin, mampu mendukung percepatan vaksinasi untuk tercapainya target Herd Immunity masyarakat Jawa Timur sebesar 70 %, yang saat ini tengah gencar diupayakan oleh Pemprov Jatim dengan dukungan penuh Forkopimda Jatim.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota Malang bersama Forkopimda Malang yang telah menjadikan kegiatan ini berjalan lancar, salah satunya disiapkannya fasilitas untuk memonitor jumlah peserta vaksinasi melalui digital check, yang sudah terpasang di lokasi sehingga bisa dengan cepat menghitung target. 

“Keberhasilan Serbuan Vaksinasi ini selain kebersamaan, terintegrasinya kerja sama yang kuat, juga tingginya animo masyarakat Kota Malang khususnya dari lima kecamatan yakni Sukun, Kedung Kandang, Lowokwaru, Blimbing, dan Klojen yang sangat sadar akan pentingnya vaksin, karena ini sangat dibutuhkan untuk terbentuknya herd immunity masyarakat Jawa Timur, “ ujar Laksda Iwan.

Dirinya menambahkan dengan keberhasilan serbuan vaksinasi di Malang maupun sebelumnya di sejumlah kota dan lokasi, akan menambah semangat dan totalitas yang diberikan TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II sebagaimana yang diperintahkan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh Pangkotama dan jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingginya Kesadaran Masyarakat Malang Untuk Vaksin , Picu Totalitas TNI AL Koarmada II Laksanakan Serbuan Vaksinasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel