-->

Tangkal Virus Corona, Koramil Penajam Galakkan Olahraga Mandiri





 PENAJAM PASER UTARA - Guna menjaga kebugaran serta untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah wabah virus corona atau covid - 19, jajaran Kodim 0913/PPU  rutin melaksanakan olahraga mandiri maupun terpimpin namun dengan tetap mematuhi prokes .

Salah satunya apa yang di laksanakan oleh Koramil 0913-01/Penajam di pimpin langsung oleh Komandan Koramil Penajam Kapten Inf Imam S dengan mengajak anggotannya olahraga meliputi jalan kaki dengan route star Koramil arah Kelurahan Gn. Seteleng memutar tembus jalan raya dan kembali ke arah route Koramil. Selasa (10/8/2021).

Kegiatan tersebut di awali dengan pengarahan Danramil kepada para anggotanya dan sebelum olahraga jalan kaki, terlebih dahulu dilaksanakan peregangan yang di pimpin oleh Serka Cahyo B kemudian lanjut jalan kaki, sesampainya di Koramil personil melaksanakan pelemasan dan di lanjutkan dengan olahraga sepak takraw.

Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menyampaikan ,”Selain bertujuan untuk pembinaan fisik lari ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imun kita agar terhindar dari penyakit yang sekarang lagi mewabah, terutama bagi yang akan melaksanakan Tes Uji Kenaikan Pangkat kegiatan ini wajib dilaksanakan karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat begitu pula fisik akan terjaga,” ungkap Danramil.

Lanjutnya,”Dalam pembinaan fisik sebagai Prajurit Teritorial sangat di butuhkan guna untuk mendukung pelaksanaan tugas baik tugas di lapangan maupun tugas – tugas administrasi.

 “Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai Prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan,” imbuhnya.

“Mari kita timbulkan kesadaran diri masing-masing untuk berolahraga, dengan selalu menerapkan physical distancing dan memakai masker dalam kegiatan di luar rumah apabila interaksi dengan orang-orang disekitar kita. Guna mencegah tertularnya virus corona atau Covid-19,”tegas Kapten Imam.

Dengan rutin, lanjutnya menambahkan bahwa, berolahraga secara mandiri kita dapat merasakan tubuh kita sehat dan bugar sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas dan menjalankan tugas harian dengan semangat, marilah kita berolahraga setiap hari sehingga kesehatan tubuh.

Selain itu, olah raga lari jalan ini juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan Dengan daya imunitas tubuh yang kuat, diharapkan mampu bertahan dan melindungi dari paparan Covid 19, mengingat kinerja aparat teritorial yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat guna memberikan sosialisasi tentang penyebaran Covid 19 di wilayah Desa binaan.

 Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tangkal Virus Corona, Koramil Penajam Galakkan Olahraga Mandiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel