-->

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Pagi Pagi Komsos dan Pendampingan Dengan Petani Di Kebun




PENAJAM – Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan dan Dalam rangka pendampingan hanpang (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam, Kodim 0913/PPU  Serda Djatmiko Bersama Bhabinkamtibmas Bribka Andika  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan kepada Paimun (72 Thn) petani terong yang beralamat di Rt 03 Desa Sidorejo Kecamatan penajam Kab PPU Kaltim. Senin (9/8/2021).

Pendampingan terhadap petani dan Komsos merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa binaan. Sertu Agus mengatakan kegiatan Komsos turun ke lapangan bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Hal ini juga untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap warga di desa binaan,” ujarnya. Sebagaimana dalam 8 butir kewajiban TNI, kata Sertu Agus, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Paimun kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya, kami berharap hubungan TNI AD serta Polri dengan masyarakat semakin harmonis dan juga berharap agar tanamannya tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah nantinya.

 “Mudah-mudahan tanaman Terong milik kami itu nantinya dapat menghasilkan panen yang melimpah,” harap Paimun.


Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Pagi Pagi Komsos dan Pendampingan Dengan Petani Di Kebun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel