-->

Rayakan HUT KE-75, Jalasenastri Korcab Pasmar 3 Ikuti Vicon Bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir




Sorong,(27/08)

Rayakan Ulang Tahun Ke-75, Jalasenastri Korcab Pasmar 3 yang dipimpin oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto dengan di dampingi oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono serta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono di Ruang Rapat Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (27/07/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Kormar Jakarta Pusat kali ini berjalan dengan meriah walaupun saat ini masa pandemi Covid-19 masih menyelimuti negeri tercinta ini. Dalam kegiatan tersebut, ditayangkan sejarah terbentuknya Jalasenastri, beberapa kategori juara yang telah diperlombakan serta video ucapan dari masing-masing Korcab serta Cabang Jalasenastri di jajaran Korps Marinir TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir membacakan amanat dari Ketua Umum Jalasenastri TNI AL Ny. Vero Yudo Margono yang menyampaikan bahwa 75 tahun bukanlah waktu yang sangat singkat dan merupakan perjalanan panjang sebagai organisasi istri prajurit TNI AL yang turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AL beserta keluarga, baik dibidang sosial, pendidikan, budaya, kesehatan dan ekonomi.

Dengan mengangkat tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju” merupakan gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri dalam menghadapi kondisi saat ini dimana masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, kita sebagai generasi penerus dapat melangkah lebih maju dalam mencapai kedewasaan berorganisasi dalam berkontribusi dan berpartisipasi mendukung tugas TNI AL maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

Perayaan HUT Ke-75 Jalasenastri juga digelar di Lobby Mako Pasmar 3 diawali dengan sambutan Komandan Pasmar 3 yang menyampaikan Jalasenastri sangat memberikan arti bagi perkembangan organisasi TNI AL karena sejak berdirinya sampai sekarang banyak hal yang sudah dikerjakan dan juga telah menyumbangkan prestasi serta mendorong para suami untuk terus berkarya, bekerja, mengabdi pada negara dalam hal ini Korps Marinir TNI AL.

“Selamat ulang tahun ke-75 untuk Jalasenastri Korcab Pasmar 3 mudah-mudahan di angka yang ke-75 ini sebagai pengingat bahwasannya ulang tahun adalah refleksi kita terhadap perjalanan yang kita lalui mulai dari pahit asam manisnya kehidupan,”ucapnya.

Pada puncak kegiatan juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba yel-yel antar Cabang Korcab Pasmar 3, pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua Korcab Pasmar 3 yang diserahkan kepada Ny. Santoso istri dari Pratu Mar Santoso anggota Resimen Kavaleri 3 Marinir. 

Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta para Pengurus Cabang 1 s.d. 5 Jalasenastri Korcab Pasmar 3(red).

Sumber : Penerangan Pasmar 3.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rayakan HUT KE-75, Jalasenastri Korcab Pasmar 3 Ikuti Vicon Bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel